image

Pasca Blunder, Haas Tegaskan Tidak Melakukan Pemecatan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Haas | Editor: Andi Wahyudi | 29 March 2018

SPORTKU.COM

Meski harus menelan pil pahit dalam GP Australia kemarin, namun Tim Haas tetap legowo menerima hasil tersebut.

Dua pebalap Haas, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen, hampir saja meraih keberhasilan di gelaran Formula 1 Australia akhir pekan kemarin. Namun, hal tersebut pupus lantaran ada kesalahan teknis yang dilakukan oleh kru mereka saat melakukan pergantian ban. Dikabarkan, kedua pebalap tersebut terpaksa memberhentikan laju mobil mereka meskipun balapan belum usai.

Baca juga:
LOLOS KE SEMIFINAL, ISNER BUAT CHUNG TAK BERKUTIK

Terkait hal tersebut, ada rumor yang mengatakan bahwa beberapa kru harus dipecat karena kesalahan tersebut. Namun, menanggapi rumor yang beredar, Guenther Steiner, langsung angkat bicara mengenai hal tersebut. Ia menegaskan bahwa tim mekanik yang akan diboyong ke Bahrain, masih dengan komposisi yang sama.

"Mengapa kita harus terus mengeluh? Mereka yang bertanggung jawab, mereka pun tahu siapa yang harus disalahkan. Mereka yang bekerja di area pit masih sama dengan tahun lalu," ujar Steiner.

"Tidak ada yang dipecat. Mungkin sekarang kita harus bekerja lebih keras dengan kru yang sama. Mobil itu sangat bagus. Itulah sebabnya kami bisa keluar dengan optimisme ke Bahrain, atau dimana pun itu," tambahnya.

Dalam sebuah tayangan ulang yang dipublish oleh Formula 1, kru yang melakukan penggantian ban depan kiri memang awalnya normal saja. Namun, mereka baru tersadar bahwa baut roda mobil tersebut masih dalam keadaan yang tidak bagus. Ekspresi kekecewaan setelah mengetahui bencana apa yang akan mereka hadapi pun terlihat dalam tayangan ulang tersebut. Namun, Romain Grosjean, tidak menghardik atau menyesali. Ia justru memeluk salah satu kru seraya menghiburnya.

Baca juga
Saat Dewi Fortuna Memeluk Vettel

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Haas | Editor: Andi Wahyudi | 29 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company