image

Tim Haas Disinyalir Menggunakan Mobil Ferrari Spek 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : ThisisF1 | 30 March 2018

SPORTKU.COM

Kemajuan Tim Haas rupanya berdampak buruk, ada banyak cibiran yang mengatakan Haas hanya merubah livery mobil Ferrari spec 2017

Performa Tim Haas tahun ini memang sangat signifikan. Mereka mampu masuk dalam posisi sepuluh besar dalam tes pramusim dan kualifikasi Grand Prix Australia kemarin. Namun, keberhasilan yang ditorehkan oleh tim asal Amerika Serikat ini berdampak cibiran dari tim lain seperti Force India dan McLaren. Mereka mengklaim Haas tidak membangun sebuah mobil, tetapi mereka membelinya dari Ferrari dengan spesifikasi 2017.

Wakil Kepala Tim Force India, Bob Fernley, langsung menghakimi bahwa Haas benar-benar menggunakan spesifikasi mobil Ferrari. "Mereka menggunakan model mobil Ferrari tahun lalu," ujarnya. Senada dengan Fernley, Andy Green, Bos Teknis Force India, juga turut menyampaikan komentarnya. "Tidak ada yang bisa mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak berkomunikasi satu sama lain untuk mengembangkan dan memecahkan masalah lebih cepat," timpalnya.

Bahkan, Eric Boullier, Kepala Tim McLaren, juga turut mengklaim bahwa Haas benar-benar mencontek mobil Ferrari. "Di bawah bodywork mobil Haas, itu seratus persen mobil Ferrari. Mereka tidak membangun sebuah mobil, mereka membelinya. Dan ketika Anda membeli dari Maranello (Ferrari), itu bukan hal yang buruk," ucap Boullier.

Mendengar komentar pedas dari koleganya, Guenther Steiner, Kepala Tim Haas, langsung angkat bicara dengan nada keras. "Saya mengundang mereka untuk mengajukan keluhan jika mereka melihat bayangan dan memiliki masalah. Saya bisa menunjukan secara jelas jalan menuju FIA. Kami memiliki wheelbase yang sama dengan Ferrari, tetapi kami berbagi penangguhan. Jadi itu logis," paparnya.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : ThisisF1 | 30 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company