image Graham Jarvis hadir sebagai bintang tamu di MAT7 Explore Borneo waluyo, Ketua Pelaksana MAT7 Explore Borneo Konferensi pers MAT7 Explore Borneo

MAT7 Explore Borneo Ajak Bikers Berwisata

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 30 March 2018

uploads/news/2018/03/mat7-explore-borneo-ajak-bikers-8047537fccec7e4.JPG

MAT7 Explore-Borneo Ajak Bikers Berwisata

mat7-explore-borneo-ajak-bikers-70119b6cb1fae7a
mat7-explore-borneo-ajak-bikers-72570620f2dc6ba
mat7-explore-borneo-ajak-bikers-954033eec4d0623
SPORTKU.COM

NSO World yang dikomandani oleh Edi Kampang memboyong para bikers pecinta adventure ke Banjarmasin, Kalimantan dalam gelaran Malang Adventure Trail (MAT).

Meski masih menempelkan nama 'Malang' sebagai identitas awal dari ajang bergengsi ini, namun MAT justru diselenggarakan di Pulau Kalimantan. Ini juga menjadi rangkaian untuk pertama kalinya gelaran MAT dihelat di luar Malang. Sekaligus menghapus kesan MAT yang identik dengan Malang atau Jawa Timur. Penyelenggaraan Malang Adventure Trail (MAT7) sendiri mengusung tema 'Explore Borneo' yang akan digelar selama tiga hari penuh sejak, 31 Maret hingga 2 April mendatang.

MAT7 Explore Borneo mendapat sambutan luar biasa dari para bikers dari berbagai daerah. Peserta yang hadir tercatat dari berbagai pelosok penjuru. Mulai dari kawasan barat Indonesia hingga daerah timur pun tumplek blek di MAT7 Explore Borneo. Sudah terdaftar lebih dari 2 ribu peserta. Bahkan ada peserta dari Malaysia dan Singapura.

"IMI Kalimantan Selatan selain konsentrasi di prestasi, kami juga lebih berorientasi ke pariwisata. Kami ingin IMI Kalsel melalui wisatanya mengeksplore dan mengekspose wilayah Kalimantan Selatan melalui kegiatan-kegiatan otomotif. Salah satu yaitu melalui kegiatan offroad roda dua MAT," ungkap Edi Sudarmadi, Ketua IMI Kalimantan Selatan.

Baca Juga
BMC Gorontalo Semakin Solid di Usia ke-3 Tahun

"Harapan dan cita-cita kami, ini menjadi suatu visit kunjungan pariwisata ke Kalimantan Selatan. Melalui MAT ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada Mas Edi Kampang yang sudah beberapa tahun lalu berbicara mengenai kegiatan MAT di luar Malang. Dan Kalimantan Selatan menjadi pilihan yang pertama."

"Tentunya di Kalimantan Selatan gak mau kehilangan momen ini. Trek yang akan disajikan nanti, dari hasil laporan ke saya di hari pertama lebih banyak fun menunjukkan daerah-daerah wisata di Kalimantan Selatan. Jadi kita tidak hanya mengajak main trail tapi juga memperlihatkan budaya di sepanjang jalur. Di hari kedua dan ketiga lebih menunjukkan suatu tantangan yang lebih ke skill dan mental peserta MAT7," tutup Edi.

Sementara itu, dikatakan oleh Edi Kampang, peserta MAT7 Explore Borneo dipastikan akan terus bertambah hingga 31 Maret esok. Sebab hingga esok hari, pendaftaran peserta masih akan terus dibuka. "Sudah lebih dari 2 ribu peserta yang terdaftar. Tapi besok pasti akan terus bertambah," singkat Edi Kampang di sela-sela konferensi pers di Bukit Mawar, Kiram, Karang Intan, Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (30/3).

Untuk menambah kemasan MAT Explore Borneo semakin wah, dalam agendanya kali ini Edi Kampang juga berkolaborasi dengan para komunitas trail adventure di Kalimantan, yaitu Gerombolan Trail Kalsel (GTK) dan Pro GT. Merekalah yang ditunjuk Edi Kampang untuk memilih rute menantang selama tiga hari.

Baca Juga
Dua Perempuan Indonesia Jelajahi Gunung Everest
Gethuk Ingin Arema Curi Poin di Jakarta

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 30 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company