Fernando Alonso: Red Bull Racing Adalah Target Selanjutnya

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLarenF1 | 30 March 2018

SPORTKU.COM

Hasil baik yang dicetak oleh Fernando Alonso dalam putaran pertama Formula 1, memberi secercah harapan baru bagi McLaren.

Performa McLaren sedikit membaik saat melakoni Grand Prix Australia akhir pekan kemarin (25/3). Mengingat tahun lalu hasil yang dibawa pulang oleh McLaren cukup mengecewakan, namun tahun ini Fernando Alonso dan Eric Boullier, boleh berbangga hati karena masuk dalam pebalap lima tercepat yang menyentuh garis finish. Melihat keberhasilan tersebut, Alonso merasa akan ada harapan baru dalam musim ini.

"Beberapa tahun terakhir merupakan hal yang sulit. Saat ini kami beralih ke mesin Renault namun dengan cukup terlambat, dan tim harus bereaksi sangat cepat untuk mendesain ulang beberapa bagian di belakang, dan sekarang kami datang dengan kedua mobil mencetak poin, salah satunya masuk dalam lima besar," ujar Alonso, dalam pernyataan resminya.

Ia percaya, dalam beberapa balapan mendatang timnya akan lebih kompetitif. Karena mengingat paket yang akan diupgrade dalam beberapa laga ke depan akan segera diaplikasikan dalam MCL33. "Ini hanya balapan pertama kami bersama Renault, dan beberapa pembaruan akan datang dalam beberapa balapan berikutnya. Kita bisa mulai melihat ke depan," tambahnya.

Berbekal hal tersebut, pebalap kelahiran Spanyol ini langsung menargetkan lawan baru yang harus ia tundukan. "Red Bull akan menjadi target selanjutnya," jelas Alonso. Memang sepanjang balapan yang berlangsung selama 58 putaran, di lap terakhir sebelum menyentuh garis finish, Alonso terlibat pertarungan sengit dengan Max Verstappen untuk memperebutkan posisi kelima. Sementara itu, Daniel Ricciardo, terlihat masih unggul di posisi keempat secara keseluruhan.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLarenF1 | 30 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Konsentrasi Tumpuan Utama di Final

Konsentrasi Tumpuan Utama di Final

GYMKHANA
Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

FORMULA 1
Musim Terbaik Bagi Renault

Musim Terbaik Bagi Renault

FORMULA 1
Pertarungan Seru di Kelas Pemula

Pertarungan Seru di Kelas Pemula

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company