image

Menakar Peta Persaingan Formula 2 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Prema Racing | 31 March 2018

SPORTKU.COM

Tim baru Formula 2 mulai menunjukan ketajamannya di atas lintasan. Hal tersebut terbukti dari hasil tes pramusim beberapa hari lalu.

Charouz Racing System merupakan tim baru yang masuk dalam peta persaingan di ajang Formula 2 2018. Meski merupakan pemain baru, namun tim tersebut langsung di tempati oleh pebalap lama yang sudah berpengalaman di Formula 2. Antonio Fuoco dan Louis Deletraz, bukanlah orang baru di atas lintasan. Mereka sudah terbukti memiliki karir dan jam terbang yang terbilang lumayan baik di dalam pertempuran ini.

Berdasarkan hasil tes pramusim, kedua pebalap Charouz Racing System, berhasil melaluinya dengan baik. Bukan hanya itu, tim yang baru menapaki jalan di Formula 2 ini langsung mendapat kepercayaan sebagai mitra Ferrari sebagai Ferrari Driver Academy. Pergerakan tim ini patut diwaspadai karena Antonio Fuoco memiliki karakter pebalap yang terus menekan lawannya.

Sementara itu, di hari terakhir tes pramusim, pebalap Trident, Arjun Maini, sukses menggemparkan paddock Formula 2. Pebalap yang juga didaulat sebagai tes driver tim Haas ini tampil mengejutkan dengan menjadi yang tercepat di tes pramusim kemarin. Melihat hasil tersebut, bukan tidak mungkin pebalap kelahiran India ini bisa menjadi penghalang bagi beberapa pebalap.

Sementara itu, nama lain yang juga patut diwaspadi adalah Luci Ghiotto, pebalap yang tahun ini bernaung di bawah Campos Vexatec Racing. Ghiotto memamg dikenal sebagai pebalap yang memiliki karakter agresif di atas lintasan. Musim lalu, pebalap berdarah Italia ini membuktikan bisa bertarung dengan Charles Leclerc (saat ini menjadi pebalap Alfa Romeo Sauber F1 Team) untuk memperebutkan posisi terdepan.

Pebalap lainnya yang masuk dalam radar persaingan adalah Artem Markelov. Pebalap Russian Time ini kerap menampilkan permainan yang ciamik saat balapan berlangsung, sehingga pergerakan Markelov memang patut diwaspadai oleh siapapun.

Selanjutnya, Nyck De Vries, pebalap yang tahun ini bertandem dengan Sean Gelael di dalam Pertamina Prema Theodore Racing juga masuk dalam radar persaigan yang kuat. Pebalap kelahiran Belanda yang sempat menjadi pebalap tercepat di tes pramusim kemarin kerap menunjukan kemampuan yang tidak biasa. Tidak sabar untuk melihat pertarungan mereka di atas lintasan. Untuk putaran pertama F2 2018 akan dimulai dari Jumat mendatang hingga Minggu (6-8/4) yang akan berlangsung di Sakhir International Circuit, Bahrain.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Prema Racing | 31 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company