image Argentina lolos ke Piala Dunia mengalahkan Ekuador Argentina saat kalah dari Spanyol

Argentina Yang Mengkhawatirkan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Dedi Hermawan | 31 March 2018

uploads/news/2018/03/argentina-yang-mengkhawatirkan-48813e76e87908d.jpg

Argentina Yang Mengkhawatirkan

argentina-599108bd49c0fc4
argentina-270136afdfaa3ec
SPORTKU.COM

Banyak keraguan menghampiri tim nasional (Timnas) Argentina jelang Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia. Kenapa?

Langkah Argentina menuju Rusia memang disusupi banyak keraguan. Bukan soal kemampuan teknis para pemainnya karena Albiceleste memiliki segudang pemain terbaik di dunia, terutama di lini depan.

Tercatat, nama-nama seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala dan masih banyak lainnya merupakan deretan pemain Argentina. Jika bicara masalah kualitas pemain, maka bisa dipastikan tim lain pun akan segan melihat skuad yang dimiliki tim Tango.

Namun, masalah yang ada di timnas Argentina ternyata lebih kompleks. Dimulai dari ketergantungan terhadap Lionel Messi, dan tidak adanya sosok playmaker sejati sejak era Juan Roman Riquelme.

Baca Juga:
Pertahanan Terbaik Ada di Barcelona

Argentina lolos ke Piala Dunia setelah menaklukkan Ekuador di laga terakhir (CONMEBOL)

argentina-599108bd49c0fc4.jpeg

Karena hal tersebut pula Messi kurang maksimal tidak seperti di Barcelona yang punya sosok playmaker dalam diri Andres Iniesta. Namun, selain itu ada hal lain seperti masalah buruknya lini belakang hingga masalah mental yang membuat permainan anak asuh Jorge Sampaoli bermain angin-anginan.

Bahkan, langkah mereka ke Rusia harus ditentukan di laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Saat itu, Argentina beruntung memiliki Messi yang mencatat hattrick ke gawang Ekuador di pertandingan terakhir yang akhirnya mendongkrak posisi mereka ke urutan tiga klasemen akhir.

Dan yang terbaru tentu saja saat mereka dihajar Spanyol di laga uji coba pada Rabu (28/3). Memang di pertandingan itu, Messi tidak bermain akibat cedera hamstring, namun skor 1-6 tentu terlalu berlebihan untuk tim sekelas Argentina. Parahnya, di pertandingan itu, dari enam tendangan Spanyol semuanya berujung gol.

Dengan catatan tersebut, artinya penjaga gawang Argentina, Sergio Romero dan Willy Cabalero sama sekali tidak melakukan penyelamatan. Ini tentunya perlu dipelajari oleh Sampaoli menuju Rusia nanti. Dan kondisi bek mereka juga terlihat sangat mudah ditembus oleh para pemain La Furia Roja.

Argentina harus menelan malu saat kalah 1-6 dari Spanyol (Dhaka Tribune)

argentina-270136afdfaa3ec.jpg

Untuk kondisi lini depan, sebenarnya tidak terlalu buruk meski tanpa Messi. Terbukti, mereka berkali-kali mengancam gawang Spanyol. Namun, ketajaman mereka perlu ditingkatkan karena hanya satu gol yang mereka buat di laga itu.

Kekalahan 1-6 dari Spanyol pun tercatat menjadi yang terbesar sepanjang sejarah Argentina setelah di Piala Dunia 1958 mereka kalah dari Republik Ceko dan di Kualifikasi Piala Dunia 2010 oleh Bolivia dengan skor serupa.

Meski kalah hanya dalam laga bertajuk uji coba, tentu keraguan mengalir ke skuad Argentina saat ini. Namun, Sampaoli masih memiliki waktu setidaknya dalam dua bulan ke depan untuk membenahi semua sektor yang dirasa kurang dari Argentina. Dan bukan tidak mungkin di kompetisi sebenarnya, mereka justru tampil luar biasa. Siapa yang tahu? Kita tunggu bersama Juni nanti.

Baca Juga:
Lima Pesepakbola Dunia Jatuh Miskin

Baca Juga:
Zverev Menang Mudah, Menuju Final

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Dedi Hermawan | 31 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company