Pembinaan Pemain, PSSI Gandeng Jerman

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: pssi official | 1 April 2018

SPORTKU.COM

PSSI dan Federasi sepak bola Jerman (DFB) menjajaki program kerja sama dalam pengembangan sepak bola usia dini Indonesia.

PSSI yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria, Deputi Sekjen Bidang Bisnis serta Marketing Marsal Masita, dan Direktur Teknik Danurwindo turut menghadiri workshop yang diselenggarakan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) di kantor DFB, Frankfurt, Jerman pada tanggal 27-29 Maret 2018.

Dilansir dari situs resmi PSSI, Jumat (31/3), Ratu Tisha mengaku berterima kasih kepada DFB yang telah mengundang PSSI uuntuk hadir dalam acara tersebut. Hal ini menurutnya sesuai dengan komitmen PSSI yang kini tengah dalam upaya untuk memperbaiki pengembangan sepak bola Indonesia dengan tujuan meraih prestasi yang lebih baik ke depannya.

"PSSI dan DFB jajaki potensi kerjasama di area coaching education dan grassroot football development. Objektifnya untuk pengembangan karakter anak-anak melalui sepakbola, edukasi anak-anak akan respect discipline, fair play, dan unity. Didukung oleh potensi kerjasama antara pemerintah Jerman dan Indonesia," kata Tisha.

Baca juga
Hutan Kolombia Uji Peserta EWS

Sementara, dr Friedrich Curtius selaku Sekjen DFB sendiri menyambut kedatangan perwakilan PSSI dalam workshop bertema “Sport and Development". Ia mengklaim bahwa Indonesia sebagai negara besar cabang olahraga sepak bola dan bulutangkis.

"Kami sangat senang menyambut kedatangan PSSI disini. DFB siap bekerja sama dengan PSSI untuk pengembangan sepak bola yang lebih baik," kata Curtius.

"Sejauh ini sekitar 250 ribu anak-anak dan remaja di 17 negara di seluruh dunia telah mendapatkan manfaat dari langkah olahraga Jerman untuk pembangunan yang dilakukan. Pemerintah Federal Jerman dan DFB merupakan mitra penting bagi keberhasilan langkah ini. Seperti nanti di Indonesia, dengan bantuan lewat sepak bola bisa memperbaiki kondisi yang ada," sambungnya.

Workshop ini sendiri digelar oleh DFB dalam rangka untuk mengembangkan konsep berkelanjutan dalam pembinaan pemain. Saat ini Indonesia tengah berada jalur yang benar dalam pembinaan pemain muda. Hal tersebut lantaran banyaknya pemain muda yang muncul dan cukup membanggakan kendati belum ada prestas signifikan.

Baca juga
Serangan Awal Gi-Joe Racing Team

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : pssi official | 1 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Menpora Resmi Hentikan Liga Indonesia

Menpora Resmi Hentikan Liga Indonesia

FOOTBALL
Pogba Benci Taktik Mourinho

Pogba Benci Taktik Mourinho

FOOTBALL
Kapten Persib Menangis

Kapten Persib Menangis

FOOTBALL
Madura United Ogah Melawan Persib

Madura United Ogah Melawan Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company