image

Alasan Radja Nainggolan Tolak Tinggalkan AS Roma

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Unimedia | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Il tempo | 1 April 2018

SPORTKU.COM

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan mengatakan bahwa dirinya merasa bahagia di klub tersebut dan menolak tawaran bermain di klub lain.

Radja Nainggolan telah bermain bersama AS Roma selama empat musim sejak didatangkan dari Cagliari pada tahun 2014 lalu. Lantaran penampilannya yang luar biasa sebagai gelandang, pemain keturunan Indonesia-Belgia itu pun diincar banyak klub.

Pada awal musim, Nainggolan sempat dikabarkan akan bergabung bersama tim asal Tiongkok. Ia pun tak menapik tawaran besar yang diberikan kepadanya, namun akhirnya pemain berusia 29 tahun itu memilih bertahan bersama Roma.

Adapun alasan Nainggolan memutuskan bertahan bersama Roma adalah lantaran akan banyak masalah datang padanya ketika hijrah ke Tiongkok. Meski mendapatkan bayaran yang lebih besar, namun dirinya tak ingin mengubah gaya hidupnya saat ini.

"Biar saya jelaskan, satu hal yang harus dikatakan: 'Saya akan bersenang-senang di Tiongkok dan mendapatkan uang. Ada orang yang mau melakukan apa saja, bahkan mencuci pakaian mereka dengan tangan mereka, hanya untuk pergi dan dapatkan semua uang itu,” kata Nainggolan seperti dikutip dari Il Tempo, Sabtu (31/3).

Baca juga
Spalletti Putuskan Bertahan di Inter

"Pertanyaan lain adalah jika saya harus tetap pada tingkat yang sama, apakah lebih baik mengubah kota dan gaya hidup begitu sering? Saya belum memiliki pemikiran ini. Saya baik-baik saja di sini dan itu saja,” sambungnya.

Kesetiaan Nainggolan bersama Roma sendiri dapat dikatakan sudah teruji. Sebelumnya ia mengaku juga mendapatkan tawaran dari Chelsea di musim lalu atau saat Antonio Conte ditunjuk sebagai pelatih tim asal London tersebut.

"Saya akan menjadi pembohong jika saya mengatakan uang tidak menarik minat saya, saya 30 ... Tapi kenyataannya adalah bahwa di masa lalu saya menolak tawaran penting, dua tahun lalu saya bisa pergi ke Chelsea dan mendapatkan lebih banyak, tetapi bagi saya tidak hanya ada aspek ekonomi,” ujarnya.

Baru-baru ini, Nainggolan sendiri dikabarkan diincar oleh Inter Milan yang kini ditukangi oleh mantan bosnya di Roma, Luciano Spaletti. Meski mengaku menaruh hormat kepada mantan pelatihnya itu, namun dirinya mengaku tak tertarik pindah.

"Saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan Spalletti, dia menempatkan saya dalam kondisi terbaik untuk mengekspresikan diri. Tetapi, pada akhirnya, di musim panas tidak ada kesempatan bagi saya untuk meninggalkan Roma,” ungkapnya.

Baca juga
Perjuangan Lewis Hamilton Mengejar Vettel

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Unimedia | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Il tempo | 1 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company