image Marko Simic

Simic Cetak Dua Gol, Persija Hajar Arema

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 1 April 2018

uploads/news/2018/04/persija-jakarta-hajar-arema-8876664c9ecdc2d.JPG

Persija Jakarta Hajar Arema

persija-vs-arema-45544080d018b66
SPORTKU.COM

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan atas Arema FC di pekan kedua Liga 1 yang berlangsung pada Sabtu (31/3). 

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Pertandingan berlangsung alot sejak menit awal karena dua tim langsung memeragakan permainan menyerang.Pertarungan sengit pun terjadi di lini tengah sehingga tidak ada peluang yang cukup berbahaya. Duel ketat yang terjadi kemudian berujung keras saat Tiago Furtuoso terlibat keributan dengan Rezaldi Hehanusa. 

Namun, keributan cepat dihentikan setelah para pemain lain melerai keduanya. Tapi akibat hal ini wasit menghukum kedua pemain tersebut dengan kartu kuning.  

Kemudian, setelah pertandingan dilanjutkan, Persija secara mengejutkan sukses membuka keunggulan di menit ke-26 lewat Marko Simic. Gol tersebut diawali dari akselerasi Rezaldi di sisi kanan pertahanan Arema yang akhirnya mengirim umpan mendatar kepada Simic. Skor 1-0 untuk tuan rumah. 

Namun, Arema tidak tinggal diam, anak asuh Joko Susilo tersebut coba keluar menyerang. Hasilnya, tak butuh waktu terlalu lama karena Singo Edan berhasil menyamakan kedudukan pada menit 36 lewat gol Ahmet Atayev.

Baca Juga:
MAT7 Explore Borneo Hari Pertama

Selebrasi Simic usai mencetak gol kedua di laga ini

persija-vs-arema-45544080d018b66.JPG

Gol Atayev bermula dari tendangan bebas Balsa Bozovic yang ditepis Andritany Ardhiyasa. Kemudian, bola muntah langsung di sambar Atayev yang membuat skor menjadi imbang 1-1. Setelah gol tersebut, momentum berpihak pada Arema karena mereka terus menekan dan hampir saja unggul andai tendangan Tiago tidak melenceng di menit 41. Babak pertama akhirnya ditutup dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Persija langsung melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Rohit Chand. Hasilnya langsung terlihat karena Persija mendominasi permainan di awal paruh kedua. Terus menerus menekan, anak asuh Stefano Cugurra Teco akhirnya kembali unggul lewat tandukan Simic di menit 52 hasil dari sepak pojok Ismed Sofyan.

Gol itu seolah menjadi kebangkitan bagi Macan Kemayoran karena mereka terus memberi ancaman ke gawang Kurniawan Kartika Ajie. Tetapi serangan yang dibangun oleh anak-anak Ibu Kota masih belum menemui sasaran. 

Melihat lini belakangnya mulai mudah ditembus, Joko Susilo pun memasukkan Purwaka Yudi menggantikan Bagas Adi Nugroho di menit 61. Sebaliknya, Teco seolah Belum puas dengan skor 2-1, sehingga dia memasukkan pemain bernaluri menyerang, yaitu Novri Setiawan.

Masuknya Novri terbukti membuat lini depan Persija makin berbahaya. Akhirnya Persija pun makin di atas angin setelah Jaimerson da Silva Xavier menambah keunggulan lewat golnya di menit 82. Lagi-lagi, sang kapten, Ismed Sofyan menjadi kreator lewat umpan manisnya.

Arema sempat coba Bangkit di sisa menit pertandingan. Namun upaya Singo Edan selalu terbentur lini belakang tuan rumah yang tampil solid pada babak kedua. Skor 3-1 untuk kemenangan Persija akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan. 

Kemenangan kali ini jelas sangat penting bagi Persija karena di laga perdana mereka hanya meraih satu poin setelah imbang kontra Bhayangkara FC. Sedangkan untuk Arema, hasil ini makin membuat mereka terpuruk karena sebelumnya diimbangi Mitra Kukar. 

Baca Juga:
Argentina Yang Mengkhawatirkan

Marko Simic

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 1 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company