image

Gethuk Akui Persija Pantas Menang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 1 April 2018

SPORTKU.COM

Arema FC harus menelan pil pahit karena takluk dari Persija Jakarta dengan skor 1-3, Sabtu (31/3) malam WIB.

Bermain di kandang lawan, Arema sebenarnya bermain cukup apik di babak pertama. Meski mereka tertinggal lebih dulu setelah Marko Simic mencetak gol di menit 27.

Namun, setelah gol itu, Singo Edan berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan setelah Ahmet Atayev menjebol gawang Andritany Ardhiyasa dan menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Keberuntungan Arema sepertinya hanya terjadi di babak pertama. Karena di paruh kedua, Macan Kemayoran mampu mencetak dua gol tambahan lewat Simic dan Jaimerson da Silva Xavier yang membuat skor akhir 3-1.

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Kejurnas Motoprix Purwokerto

Usai pertandingan tersebut, pelatih Arema, Joko Susilo, secara terbuka mengakui kemenangan Persija. “Selamat untuk Persija yang memenangi pertandingan ini, kami sudah berusaha tapi mereka berhasil mencetak dua gol dari bola mati yang membuat kami mengakui kekalahan ini," kata Joko Susilo usai pertandingan.

“Di babak kedua, kami bermain kuramg taktis dan lebih banyak memanfaatkan aksi individu. Saya sudah banyak berteriak tapi hasilnya memang di babak kedua kami kurang efisien. Dua gol mereka dari sepak pojok sebenarnya kami sudah coba mengantisipasi tapi memang belum maksimal,” lanjut pria yang akrab disapa Gethuk tersebut.

Penurunan performa tersebut juga diakui oleh salah satu pemain mereka Hanif Abdurrauf Sjahbandi. “Di babak pertama kami memang merasa cukup unggul karena bisa buat beberapa peluang dari counter attack. Tapi di babak kedua, kami merasa ingin terus menyerang sehingga timbul celah dan kami akui sedikit lengah,” sambung Hanif.

Dengan kekalahan ini, untuk sementara Arema ada di urutan kesembilan klasemen dengan perolehan satu poin karena di laga pertama hanya imbang melawan Mitra Kukar. Dan di pertandingan selanjutnya, mereka akan bertemu Borneo FC pada Senin 9/4. 

Baca Juga:
Vera Menyesal Persebaya Hanya Imbang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 1 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company