Zlatan Ibrahimovic Datang Membawa Harapan bagi LA Galaxy

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : La Galaxy Official | Editor: Andi Wahyudi | 1 April 2018

SPORTKU.COM

Kehadiran Zlatan Ibrahimovic yang langsung memberikan dampak luar biasa di laga debutnya tentu menjadi kabar gembira bagi LA Galaxy.

Los Angeles Galaxy ( LA Galaxy) merupakan tim tersukses di Amerika Serikat sejak era Major League Soccer (MLS). Mereka tercatat sukses memenangkan lima gelar MLS dan empat gelar MLS Suporters Shield. Raihan trofi tersebut merupakan yang terbanyak yang diraih di era sepak bola format franchise tersebut.

Namun LA Galaxy belakangan kesulitan untuk mengulangi prestasi mereka. Terakhir tim berjuluk Los Galacticos tersebut meraih gelar adalah pada musim 2014 lalu dengan memenangkan liga MLS Cup. Sejak saat itu, prestasi mereka cenderung menurun.

Tentunya hal tersebut tak diinginkan oleh manajemen klub. Mereka pun mendatangkan pemain sarat pengalaman, Zlatan Ibrahimovic di MLS musim ini. LA Galaxy sendiri sukses merekrut pemain asal Swedia itu dengan status bebas transfer pada Jumat, 23 Maret 2018 atau sehari setelah diputus kontrak oleh Manchester United.

Tak semua senang saat menyambut kedatangan Ibrahimovic sendiri ke Amerika. Pasalnya mantan pemain Paris Saint-Germain itu dalam setahun belakangan sibuk berkutat dengan cedera. Hal ini pun yang membuat dirinya hanya tampil sebanyak tujuh pertandingan dan hanya mencetak satu gol bersama Manchester United musim ini.

Mengingat usia Ibrahimovic yang kini sudah di angka 36 tahun, ia dianggap sudah tua untuk tetap berkompetisi di MLS yang merupakan liga level tinggi di Amerika.

Namun, Ibrahimovic membuktikan bahwa dirinya bukanlah pemain biasa. Sesuai janjinya ketika dirinya datang pertama kali ke klub ini yang mengatakan bahwa ia masih lapar dan siap memberikan kemampuan terbaiknya bersama LA Galaxy.

Tak butuh waktu lama bagi Ibrahimovic untuk menunjukan ketajamannya dalam mencetak gol. Dalam laga debutnya bersama LA Galaxy, pemain yang identik dengan rambut panjang dikuncir itu sukses mencatatkan dua gol alias brace.

Debut pemain berjuluk Ibracadabra sendiri dapat dikatakan luar biasa. Ia tidak dimainkan sejak menit pertama alias menjadi cadangan. Hal tersebut membuat timnya LA Galaxy kebobolan tiga gol dari rivalnya, Los Angeles FC lewat dua gol Carlos Vela (5’,26’) dan gol bunuh diri Daniel Steres di menit ke-48.

LA Galaxy sempat membalas lewat gol Sebastian Lleget pada menit ke-61 sehingga skor menjadi 1-3. Memasuki menit ke-71, Ibrahimovic pun dimasukan ke lapangan oleh Sigi Schmid. Masuknya pemain yang mengawali karir di Malmo FC itu pun seolah-olah mampu membangkitkan tim.

Benar saja, dua menit setelah Ibrahimovic masuk, Chris Pontius sukses mencetak gol kedua La Galaxy pada menit ke 73 dan membuat skor menjadi 2-3.

Baca juga
Mengenal Urban Downhill

Lalu keajaiban pun tercipta. Ibrahimovic yang baru tampil selama enam menit langsung mencetak gol. Gol perdana yang ia ciptakan di laga ini sungguh luar biasa dengan tendangan jarak jauh spektakuler dari luar kotak pinalti. Skor menjadi sama kuat 3-3.

Dan ketika pertandingan dianggap akan berakhir imbang, Ibrahimovic justru sukses membalikan keadaan dengan mencetak gol pada menit 90+1 lewat sundulan kepala dan di luar dugaan, LA Galaxy yang tertinggal di babak pertama sukses mengamankan kemenangan atas Los Angeles FC dengan skor akhir 4-3.

Usai laga, Ibrahimovic sendiri mengatakan bahwa ia memang sudah memiliki tekad bulat untuk mencetak gol lantaran ingin memperpanjang catatan positif dirinya yang selalu mencetak gol di laga debut saat membela sebuah kesebelasan.

"Saya berpikir untuk menghemat kekuatan karena saya tidak tahu berapa lama saya akan bermain. 'Jadi, mari kita tembak satu,' kataku. Dan itu masuk," kata Ibrahimovic kepada Fox Sports, Sabtu (31/3).

"Sejarah saya ketika saya datang ke tim baru, saya selalu mencetak gol di pertandingan resmi pertama. Aku tidak akan membiarkannya kali ini. Aku harus mencetak gol," sambungnya.

Dalam satu pertandingan, Ibrahimovic sukses mencetak dua gol dan hanya butuh sekitar kurang lebih 20 menit untuk melakukan hal luar biasa tersebut. Tercatat dalam statistik, ia hanya melakukan dua kali tendangan sepanjang pertandingan untuk mencetak dua gol.

Hal ini pun membuat bahwa Ibrahimovic masih memiliki kejeniusan dan imajinasi dalam permainan serta menghapus keraguan akan kemampuannya yang memudar lantaran dimakan usia.

Perlu digarisbawahi bahwa Ibrahimovic sendiri baru datang kamis malam dan tercatat baru sekali latihan dengan rekan setimnya. Terlebih ia bahkan sudah tak lagi bermain di laga kompetitif setelah cedera yang menimpa dirinya pada Desember 2017 lalu.

Namun, semua itu bukan penghalang bagi Ibrahimovic untuk membuktikan bahwa dirinya masih bisa kompetitif. Bukan tidak mungkin, ia akan mengantarkan LA Galaxy menjadi kampiun musim ini.

Cuplikan dua gol Zlatan Ibrahimovic


Baca juga
Easton Rilis Wheelset Baru

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : La Galaxy Official | Editor: Andi Wahyudi | 1 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Ketika Murid Rossi Tak Berkutik

Ketika Murid Rossi Tak Berkutik

TOPIC OF THE WEEK
Geliat Arsenal Bersama Unai Emery

Geliat Arsenal Bersama Unai Emery

TOPIC OF THE WEEK
Sejarah COTA F1

Sejarah COTA F1

TOPIC OF THE WEEK
Kritikan Rossi Berbuah Manis

Kritikan Rossi Berbuah Manis

TOPIC OF THE WEEK

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company