image

Thomas Tuchel Tolak Tangani Bayern Muenchen

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Guardian Nigeria | Editor: Dedi Hermawan | 2 April 2018

SPORTKU.COM

CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge mengaku bahwa Thomas Tuchel menolak tawaran dirinya untuk menukangi klub.

Thomas Tuchel dipastikan tidak akan menukangi Bayern Muenchen musim depan. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Karl-Heinz Rummenigge yang merupakan CEO dari tim berjuluk Bavarian tersebut.

Tuchel sebelumnya telah menanggur sejak awal musim 2017/2018 lalu setelah dirinya memusutkan untuk mundur dari kursi kepelatihan yang ia jabat di Borrusia Dortmund. Sejak saat itu, namanya pun dihubungkan banyak klub namun pelatih asal Jerman itu, termasuk Muenchen yang di awal musim sempat mengaitkan namanya setelah memecat Carlo Ancelotti.

Muenchen pun menunjuk Jupp Heynckes sebagai suksesor Ancelotti. Di bawah asuhan pelatih berusia 72 tahun itu, Muenchen bangkit dan kini mereka siap untuk merengkuh gelar. Namun, sang pelatih kemungkinan besar akan kembali pensiun di akhir musim terlepas hasil yang nanti didapat oleh klub.

Baca juga
Inilah Idola Valentino Rossi

Atas hal itulah, nama Tuchel pun kembali disebut-sebut akan menjadi pelatih baru Muenchen. Namun, hal tersebut dipastikan tak terjadi dalam waktu dekat. Lantaran menurut Rummenigge, mantan pelatih Dortmund itu sudah menyetujui untuk bergabung di salah satu klub besar Eropa.

"Thomas Tuchel mengumumkan bahwa dia menandatangani kontrak dengan klub lain. Itu tidak apa-apa,” ungkap Rummenigge seperti dikutip dari Sky Sports, Sabtu (31/3).

Tuchel sendiri disangkutpautkan dengan dua klub asal London, yakni Chelsea dan Arsenal. Hal inilah yang membuat pelatih berusia 44 tahun itu menolak bergabung bersama Muenchen.

Rummenigge sendiri berjanji akan mencari sosok lain dan akan mengumumkan pelatih baru dalam waktu yang tak lama lagi.

“Saya tengah mengupayakan untuk memperkenalkan pelatih baru kami setidaknya pada akhir April. Namun kami tidak terburu-buru, kami cukup santai," ujarnya.

Baca juga
Pelita Jaya Datangkan Pemain Asing

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Guardian Nigeria | Editor: Dedi Hermawan | 2 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company