image

Mohamed Salah Samai Rekor Legenda Afrika

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Opta | Editor: Dedi Hermawan | 1 April 2018

SPORTKU.COM

Berkat satu gol ke gawang Crystal Palace, Mohamed Salah menyamai rekor gol Didier Drogba.

Mohamed Salah nampaknya masih akan tetap melanjutkan penampilan fenomenalnya musim ini dengan terus mencetak gol. Terbaru, pemain asal Mesir itu sukses mencetak satu dari dua gol kemenangan Liverpool atas Crystal Palace dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 di Selhurst Park, London, Sabtu, 31 Maret 2018 malam WIB.

Crystal Palaces berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama pada menit ke-13 lewat gol yang dicetak oleh Luka Milivojevic. Skor 1-0 keunggulan tuan rumah tak berubah hingga turun minum babak pertama.

Namun Livepool berhasil bangkit di babak kedua. Hanya butuh empat menit, tim yang ditukangi oleh Jurgen Klopp itu mampu menyamakan kedudukan lewa gol yang dicetak olehy Sdio Mane lewat tendangan jarak dekat hasil umpan dari James Milner.

Baca juga
Juventus Akhiri Catatan Positif Milan

Mo Salah akhirnya keluar sebagai pahalwan kemenangan berkat golnya pada menit ke-84 melalui golnya tendangan kaki kanan dengan mengonversi umpan Andrew Robertson.

Tambahan satu gol yang dicetak oleh Salah berhasil membuat dirinya sukses mencetak 29 gol di ajang Liga Primer Inggris. Atas torehannya tersebut, ia pun sukses menyamai catatan legenda Chelsea asal benua Afrika, Didier Drogba di musim 2009/2010 silam.

Dengan catatan 29 gol yang Salah cetak di musim ini membuat namanya pun menjadi calon kuat untuk peraih gelar sepatu emas Liga Primer Inggris. Pasalnya, pesaing terdekatnya, Harry Kane baru mencetak 24 gol.

Liga Primer Inggris sendiri masih menyisakan enam pertandingan lagi. Dengan demikian, besar peluang Salah untuk melewati torehan Drogba untuk menjadi pemain paling subur asal Afrika dan juga memiliki peluang paling besar untuk menjadi top skor Liga Primer Inggris di akhir musim.

Baca juga
Ini Sosok Idola Valentino Rossi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Opta | Editor: Dedi Hermawan | 1 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company