Dokter Bedah Ikutan MAT7 Explore Borneo

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 1 April 2018

Dokter Bedah Ikutan MAT7 Borneo

SPORTKU.COM

Berbagai kalangan peserta ikut turun di Malang Adventure Trail ke-7 (MAT7) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Menghapus kesan MAT yang selama ini identik dengan Malang atau Jawa Timur, kini NSO Project yang dikomandani oleh Edi Kampang mulai melebarkan sayapnya. Masuki penyelenggaraan ke-7, agenda MAT dihelat di luar Pulau Jawa. Banjarmasin, Kalimantan Selatan menjadi lokasi pertama di luar Pulau Jawa yang didatangi oleh MAT.

Mengusung tema 'MAT7 Explore Borneo', Edi Kampang juga bekerjasama dengan Gerombolan Trail Kalsel (GTK) dan Pro GT untuk mensukseskan acara. Mereka ditunjuk oleh Edi Kampang untuk menyajikan rute menantang. Sudah menjadi tradisi NSO Project yang selalu dibanjiri peserta dalam setiap gelaran MAT.

Seperti MAT7 Explore Borneo kali ini. Terdaftar hingga 2.684 peserta yang datang dari berbagai kawasan di seluruh Indonesia. Bahkan ada juga peserta luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Thailand hingga Filipina pun ikut merapat ke MAT7 Explore Borneo. Selama tiga hari sejak 31 Maret hingga 2 April nanti, para peserta akan mengeksplore wilayah Borneo.

MAT7 Explore Borneo juga menjadi lebih spesial dengan kehadiran Graham Jarvis, world enduro championship. Crosser asal Inggris tersebut hadir untuk memberikan coaching clinic. Bahkan Graham Jarvis juga tampil menemani para peserta MAT7 Explore Borneo untuk menjelajah langsung tanah Kalimantan.

Baca Juga
MAT7 Explore Borneo Ajak Bikers Berwisata

Sementara itu, berbagai kalangan peserta ikut turun di MAT7 Explore Borneo. Seperti Dr Yasrul Yahya SpB yang merupakan peserta dari Riau. Tak hanya ikut riding mengeksplore tanah Borneo, namun Yasrul yang tak lain merupakan dokter bedah di RS Tembilahan, Pekanbaru tersebut juga ikut coaching clinic dengan Graham Jarvis.

"Saat coaching clinic kita diajari prinsip-prinsip keseimbangan, willie dengan rintangan. Lokasi coaching clinic pindah-pindah, ada dua lokasi dengan jalur sekitar 30 kilometer. Ini baru pertama ikut, bagus untuk tambah pengalaman, tambah belajar tehnik. Sebtulnya di Youtube sudah ada tehnik yang diajarkan, cuma ini yang langsung mempraktekan juara dunia enduro, itu yang berharga," ungkap Yasrul kepada SPORTKU.com.

Yasrul sendiri dari Riau berangkat dengan rombongan berjumlah 19 orang. Ini menjadi kali pertama bagi Yasrul ikutan MAT. Di MAT7 Explore Borneo, Yasrul mengandalkan pacuan Honda CRF450 keluaran tahun 2018.

Selain Dr Yasrul, ada juga peserta dari Medan Ramli Kurniawan. Ramli hadir bersama 5 bikers lainnya. Kehadiran Ramli kali ini juga tak mau melewatkan kesempatan untuk ikutan coaching clinic bareng Graham Jarvis.

"Ikut coaching clinic diajari skill cara melewati batu, tanjakan willie, mengatur ban belakang, hingga skill yang berat-berat. Yang menarik saat diajari ngangkat ban depan ke batu dan bagaimana kita mengatur ban belakang mau ke posisi mana, itu yang menarik dari Jarvis. Jarvis ngasih teori dan langsung praktek. Ikutan coaching clinic motocross belum pernah. Tapi kalau motor besar sudah beberapa kali," ungkap Ramli.

"Ikutan MAT sendiri sudah yang kedua kali. MAT event paling gede di motorcross enduro. Event MAT salah satu yang harus saya datangi, bukan cuma jalurnya tapi entertaimentnya juga luar biasa, acaranya, EO dan pesertanya luar biasa," tutup Ramli dari Klub Gatrek yang mengandalkan tunggangan KTM 250cc.

Baca Juga
MAT7 Borneo Tingkatkan Perekonomian Masyarakat
Mohamed Salah Samai Rekor Legenda Afrika

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 1 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Wakil Peru di Rally Dakar

Wakil Peru di Rally Dakar

RALLY DAKAR BIKE
MXGP Semarang Sabet Penghargaan

MXGP Semarang Sabet Penghargaan

MXGP
Klasemen Akhir MXGP 2018

Klasemen Akhir MXGP 2018

MXGP
Herlings Menangi MXGP Italia 2018

Herlings Menangi MXGP Italia 2018

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company