image

Toro Rosso Harus Lebih Agresif Untuk Mengejar Ketertinggalan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Red Bull | Editor: Andi Wahyudi | 3 April 2018

SPORTKU.COM

Pebalap Toro Rosso, Brendon Hartley berharap timnya bisa lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan dalam sisa waktu musim ini.

Berbeda dari musim sebelumnya, tahun ini Honda kembali masuk ke arena balap Formula 1 bersama Toro Rosso dengan kendaraan anyar STR13.

Kolaborasi ini awalnya menandakan sinyal positif, terlebih saat tes pramusim di Barcelona beberapa waktu lalu.

Namun pada ronde pembuka F1 2018 di GP Australia, kenyataan tersebut belum sesuai dengan harapan. Dimana kedua mobil STR13 gagal lolos dari babak kualifikasi pertama. Dan pada balapan keesokan harinya, Brendon Hartley harus puas menempati peringkat ke-15 dan menjadi pebalap terakhir yang melintasi garis finis.

Sementara rekan setimnya, Pierre Gasly, mengalami kerusakan pada MGU-H, yang merupakan unit motor listrik yang terhubung ke turbocharger, dan mengakibatkan Gasly harus tersingkir di lap ke-13 setelah start dari posisi paling akhir.

Menurut Hartley, Toro Rosso kini harus menerapkan strategi pengembangan mobil yang agresif untuk mengejar ketertinggalan dalam persaingan papan tengah yang memang semakin sengit di musim ini.

Baca Juga :
Hasil Pengembangan McLaren Siap Hadir

"Tahun ini sebagian besar dari energi dan sumber daya yang kami miliki selama musim dingin, akan dikerahkan untuk mengintegrasikan mesin baru Honda. Karena ini adalah awal dari kerjasama yang baru," kata Hartley.

Meskipun begitu, pebalap asal Selandia Baru ini tetap optimis menatap musim balap 2018 dengan memiliki beberapa strategi untuk enam bulan berikutnya. Dan ia juga mengatakan bahwa seluruh tim akan bekerja lebih keras lagi dan agresif.

"Ini adalah kerjasama yang baru, dan butuh waktu untuk menyesuaikan semuanya. Tapi saya yakin seiring musim berjalan, kami akan mengalami kemajuan. Saya juga berharap dari segi pengembangan sasis, target yang diharapkan bisa tercapai," ujar Franz Tost, Tim Principal.

Baca Juga :
Perjuangan Lewis Hamilton Mengejar Vettel

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Red Bull | Editor: Andi Wahyudi | 3 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company