image

Jermain Defoe Sesumbar Antar Inggris Juara Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: soccerway | 3 April 2018

SPORTKU.COM

Penyerang Bournemouth, Jermain Defoe mengatakan dirinya bisa membawa Inggris juara Piala Dunia 2018 bila pelatih memanggilnya untuk turnamen tersebut.

Timnas Inggris dipastikan menjadi satu dari 32 tim yang akan berlaga di putaran final Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan pada pertengahan Juni 2018 mendatang. Saat ini, pelatih The Three Lions, Gareth Southgate tengah disibukan untuk mencari pemain dan skema terbaik untuk diterapkan di turnamen yang diselenggarakan di Rusia.

Penyerang Bournemouth, Jermain Defoe mengaku bahwa dirinya bisa menjadi opsi bagi Southgate di sektor penyerang Inggris. Bahkan ia mengklaim bisa membawa negaranya tersebut menjadi juara di Piala Dunia bila sang pelatih mau mendatangkannya.

"Saya akan datang dan memenangkan Piala Dunia, sesederhana itu," kata Defoe seperti dikutip dari Soccerway, Senin (2/4).

“Anda masuk untuk satu menit, dua menit, dan jika ada peluang anda bisa mencetak gol. Dalam turnamen, bukan hanya soal pemain yang bermain, tetapi soal keseluruhan skuat,” sambungnya.

Defoe sendiri mengaku bahwa dirinya tak masalah meski dipanggil ke Timnas Inggris nantinya hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan.

Baca juga
Maradona Dukung Teknologi VAR

“Tidak ada seorang pun yang mau duduk di bangku cadangan. Jika anda sampai di titik saat anda menerima duduk dicadangan maka anda seharusnya tidak bermain. Saya yakin masih ada banyak gol dalam diri saya,” pungkasnya.

Defoe yang baru didatagkan oleh Bournemouth musim ini bisa dibilang tak telalu istimewa penampilanya. Pemain yang sempat menjadi andalan bagi kesebelasan Tottenham ini hanya sanggup mencetak tiga gol dalam 18 pertandingan.

Meski demikian, akhir-akhir ini Defoe bermain baik, ia sanggup mencetak gol dan menghindari Bournemouth dari kekalahan melawan Watford dengan skor akhir 2-2 pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu, 31 Maret 2018 lalu.

"Saya datang ke sini (di musim panas) sebagai pemain Inggris. Saya bekerja sangat keras untuk kembali ke skuat itu,” ungkapnya.

Defoe sendiri terakhir kali bermain bagi Timnas Inggris adalah saat pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa tahun 2017 lalu. Ia sukses mencetak satu dari dua kesempatan bermain yang diberikan oleh Southgate.

Baca juga
Ayah Lance Stroll Suap Mercedes?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : soccerway | 3 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company