image Seorang pebalap di lintasan berbatu yang menjadi ciri khas race ini Race Paris-Roubaix

8 Tim Dapatkan Wildcard di Paris-Roubaix

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Paris-Roubaix | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 4 April 2018

uploads/news/2018/04/tim-penerima-wildcard-di-82954de398f1c52.jpg

Delapan Wildcard di Paris-Roubaix

race-paris-roubaix-603267539b5f51a
race-paris-roubaix-16667197dcdffa7
SPORTKU.COM

Panitia balapan Paris-Roubaix, ASO, telah memastikan 25 tim yang akan berlomba di Paris-Roubaix pada akhir pekan ini (8/4).

Tim-tim tersebut berupa campuran dari tim asal Prancis dan Belgia. Selain 18 tim tour dunia (WorldTour), sisanya adalah tim yang menerima wild card (undangan khusus), yang diantaranya Cofidis, Delko Marseille Provence KTM, Direct Energie dan tim lainnya.

Sport Vlaanderen dan Wanty-Groupe Gobert absen pada race tahun ini. Sementara WB Aqua Protect Veranclassic dan Vital Concept Cycling Club mendapatkan kesempatan pada balapan yang dijuluki 'Neraka di Utara' ini. 

Baca juga:
POPO PIMPIN SKUAT DOWNHILL INDONESIA DI KEJUARAAN ASIA

Baca juga:
SENANGNYA DEJAN ANTONIC BAWA BORNEO RAIH KEMENANGAN PERDANA 

Namun tim Wanty akan mendapat undangan ke Tour de France. Tetapi untuk Sport Vlaanderen-Baloise, fakta ini mengecewakan. Ini adalah pertama kalinya, sejak balapan 2013. Namun, mereka mendapatkan tempat berlabuh di dua balapan Ardennes milik ASO, Fleche Wallonne dan Liege-Bastogne-Liege.

Roompot Nederlandse Loterij menjadi tim lain yang absen setelah melakukan debut musim lalu. Sementara Verandas Willems-Crelan akan memulai debut pertamanya. Tim Belgia itu adalah “rumah” dari juara dunia cyclo-cross Wout van Aert, yang telah beralih ke nomor jalan raya (road) selama beberapa musim terakhir. Tahun lalu, Van Aert mengatakan bahwa ia akan semakin fokus pada karir di nomor road.

"Saya senang. Salah satu alasan saya merencanakan musim cyclo-cross saya tahun ini adalah karena saya ingin merasakan race klasik di musim semi. Kami akan selalu berasumsi bahwa kami akan berlomba. Tetapi bantuan itu sudah dikonfirmasi," katanya.

"Paris-Roubaix mungkin cocok untukku, mengingat fisikku dan di Paris-Roubaix, detail yang terkecil sekalipun dihitung. Jadi kami akan mempersiapkannya dengan sempurna."

Greg Van Avermaet (BMC Racing) meraih kemenangan monumen pertamanya di Paris-Roubaix tahun lalu, dengan mengalahkan Stybar (Quick-Step Floors) dan Sebastian Lengeveld (Cannondale-Drapac).

Berikut daftar lengkap tim yang mendapatkan wild card di Paris-Roubaix 2018:
1. Cofidis
2. Solusi Crédits
3. Delko Marseille Provence KTM
4. Direct Energie
5. Team Fortuneo - Samsic
6. Veranda’s Willems - Crelan
7. Vital Concept Cycling Club
8. WB Aqua Protect Veranclassic


Seorang pebalap di lintasan berbatu yang menjadi ciri khas race ini 

race-paris-roubaix-603267539b5f51a.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Paris-Roubaix | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 4 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company