Esteban Ocon Sangat Menantikan Balapan Di GP Bahrain

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : DNA India | Editor: Andi Wahyudi | 3 April 2018

SPORTKU.COM

Pada gelaran GP Australia dua pekan lalu, Esteban Ocon harus meninggalkan Melbourne tanpa raihan poin di tasnya.

Ocon mengalami kompetisi yang cukup melelahkan pada GP Australia kemarin. Pebalap asal Perancis ini harus menyelesaikan balapan di urutan ke-12, persis dibawah rekan setimnya Sergio Perez.

Pebalap Force India ini akan kembali mengikuti putaran kedua Formula 1 2018 yang berlangsung di salah satu tempat favoritnya, GP Bahrain pada Minggu (8/4).

Sesi latihan bebas GP Bahrain akan berlangsung pada siang hari. Dan menurut Ocon, ini akan menjadi akhir pekan yang sangat sulit bagi para pebalap mengingat cuaca siang hari di Bahrain sangat panas.

"Saya perlu banyak minum agar tidak dehidrasi dan kehilangan konsentrasi," tambahnya.

Namun suhu panas pada siang hari di sesi latihan akan terobati dengan sesi kualifikasi dan balapan yang akan berlangsung malam hari. "Ini akan menjadi hal yang menyenangkan karena digelar malam hari, dan cuaca akan begitu dingin," kata Ocon.

Terlepas dari tingkat kinerjanya pada balapan pembuka di Melbourne, kali ini Ocon sangat menantikan Grand Prix keduanya di Bahrain. Ia optimis dapat mengejar ketertinggalan dan meraih skor saat gelaran tersebut.

Baca Juga :
Toro Rosso Harus Lebih Agresif

"Ketika berbicara tentang Bahrain, saya selalu ingat paddock yang indah yang memiliki begitu banyak ruangan dan tampak luar biasa di malam hari dengan pemandangan pohon yang menyala," ujarnya.

Pebalap berusia 21 tahun ini tidak memiliki masalah dengan jadwal khusus GP Bahrain. Justru ia sangat menantikan suasana balap di malam hari yang menurutnya balapan akan terasa lebih cepat dan terlihat lebih baik di televisi.

"Trek di Bahrain akan terasa sangat memuaskan ketika mobil dapat bekerja dengan baik. Pebalap akan merasa lebih cepat saat berada di tikungan ke lima, enam, tujuh, dan kemudian memasuki zona pengereman besar ketika memasuki tikungan kedelapan," tambahnya.

Namun Ocon mengatakan agar tetap berhati-hati ketika memasuki tikungan kedelapan tersebut, karena ini akan menjadi lebih sulit ketika para pebalap melaju dengan kecepatan sangat tinggi dan akan mudah untuk membuat kesalahan.

Baca Juga :
Inovasi Baru Dari Produsen Oli

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : DNA India | Editor: Andi Wahyudi | 3 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Masalah Sensor Menghantui Denny Rommel

Masalah Sensor Menghantui Denny Rommel

TOURING
Perkara Karbu, Tjandra Gagal Podium

Perkara Karbu, Tjandra Gagal Podium

TOURING
13 Pegokart Indonesia Menuju Italia

13 Pegokart Indonesia Menuju Italia

GOKART
Komunitas Sokong Industri Balap

Komunitas Sokong Industri Balap

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company