image

Komentar Pebalap Jelang GP Bahrain

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 4 April 2018

SPORTKU.COM

Setelah menghadapi ronde pertama Formula 1 2018 di Australia dua pekan lalu, kini pebalap dan tim bersiap untuk GP Bahrain.

Sirkuit Internasional Bahrain yang terletak di Sakhir menjadi tonggak sejarah awal masuknya balapan Formula 1 ke Timur Tengah, dengan balapan pertama yang digelar di musim 2004.

Sirkuit ini memiliki cuaca panas yang cukup ekstrim pada siang hari, namun tidak demikian dengan malam. Sirkuit ini juga memiliki fasilitas yang mempesona di tengah padang pasir.

Lintasannya sendiri cukup teknis dengan unsur-unsur alami yang menambahkan beberapa tantangan, seperti angin kencang hingga tikungan yang membuat sistem pengereman menjadi sedikit berubah.

Pebalap Renault, Carlos Sainz mengatakan, "Sirkuit ini memiliki beberapa titik yang membuat sistem pengereman sedikit berubah disepanjang balapan. Meskipun siang sangat panas, tapi malam hari akan terasa dingin, dan kita akan berada di bawah sorotan lampu indah yang menjadikan balapan ini salah satu yang terunik."

Meskipun demikian, Sirkuit Bahrain memiliki lintasan trek yang jauh lebih baik dari pada Australia. Hal tersebut diungkapkan oleh Kevin Magnussen.

"Bahrain adalah sirkuit yang jauh lebih baik untuk menyalip dari pada Australia. Saya tidak berpikir kita akan memiliki banyak komentar negatif tentang perlombaan besok, karena tata letak trek akan jauh lebih baik untuk balapan dan menyalip," kata pebalap tim Haas tersebut.

Baca Juga :
Komunitas Pajero Rayakan HUT Ketiga

Setelah berpartisipasi dalam balapan Formula 1 pertama di Australia, Charles Leclerc sangat menantikan putaran kedua di Bahrain. Ia mengatakan akan terbiasa dengan semua kegiatan yang berlangsung di trek sepanjang akhir pekan balapan.

"Saya senang pergi ke Bahrain. Saya tahu kondisi trek disana dari dua tahun yang lalu, ketika masih di Formula 2. Saya juga memiliki kenangan indah disana. Treknya menarik, meskipun temperatur siang akan sangat tinggi dan membuat ban menjadi jauh lebih agresif," ujar pebalap Sauber.

Toto Wolff, Bos Tim Mercedes menaruh harapan yang optimis untuk Bahrain, "Kami berharap Bahrain akan menjadi akhir pekan yang menantang. Perlombaan di padang pasir itu rumit karena kondisi bisa berubah secara drastis di setiap sesinya."

"Sesi latihan bebas pertama dan ketiga akan berlangsung pada siang hari, disaat kondisi cuaca sedang panas-panasnya. Sementara sesi kualifikasi dan balapan akan diadakan setelah matahari terbenam, dan suhu seketika berubah menjadi jauh lebih dingin," tambah Wolff.

Baca Juga :
Komitmen Ricciardo Bersama Red Bull

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 4 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company