image

Jelang MotoGP Argentina, Brembo Minta Maaf Kepada Lorenzo

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | 5 April 2018

SPORTKU.COM

Jorge Lorenzo gagal finish saat tampil di seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar.

Debut Lorenzo di MotoGP 2018 menorehkan hasil yang kurang baik. Pebalap asal Spanyol ini harus menerima pil pahit dengan gagal finish. Lorenzo mengalami kecelakaan di tikungan ke-6 dan terpaksa mengakhiri balapan karena harus kembali ke paddock.

Ditengarai, kecelakaan yang dialami oleh mantan pebalap Yamaha itu karena adanya masalah dengan rem. Produsen rem yang berkantor pusat di Curno, Italia itu pun akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya terkait masalah yang dialami oleh Lorenzo.

Meski mengakui kesalahannya, namun Brembo tak menyebut secara spesifik apa yang terjadi dengan rem milik Lorenzo. Hanya saja, Brembo mengklaim jika masalah sistem pengereman di motor balap Lorenzo sudah diidentifikasi dan diselesaikan.

Baca Juga
Esksistensi MAT Hingga Tanah Borneo

"Sehubungan dengan apa yang terjadi pada pebalap Jorge Lorenzo dari Tim Ducati selama Grand Prix MotoGP Qatar, Brembo benar-benar kecewa bahwa pebalap mengalami kecelakaan di lap 12 disebabkan oleh masalah yang terkait dengan sistem pengereman," ungkap Brembo dikutip SPORTKU.com dari Crash.

"Pada akhir analisis akurat oleh teknisi kami, kami mengonfirmasi bahwa masalah telah diidentifikasi dan diselesaikan sehingga anomali ini tidak dapat terulang," lanjutnya.

Saat mengalami kecelakaan, Lorenzo menduduki posisi ke-10. Sementara itu, balapan sendiri dimenangkan oleh rekan setimnya Andrea Dovizioso dan di posisi ke-2 adalah Marc Marquez. Sedangkan podium ketiga ditempati oleh mantan rekan setimnya Valentino Rossi.

Baca Juga
DAM Gelar Supermoto Street Gathering
Paulus Rudi: Indonesia Itu Surganya Golf

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | 5 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company