image

Persiapan Sean Gelael Jelang Ronde Pertama Formula 2

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sean Gelael | Editor: Dedi Hermawan | 5 April 2018

SPORTKU.COM

Sean akan tampil bersama Pertamina Prema Theodore Racing di ajang Formula 2 yang berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Sakhir.

Menjelang balapan pertama Formula 2, persaingan keras dari para pebalap dan tim akan berlangsung cukup sengit. Tujuh pebalap rookie akan tampil di musim ini, dan bersaing dengan 13 pebalap lainnya yang sudah mencicipi pertarungan keras balap F2 musim sebelumnya.

Musim ini, Sean Gelael akan bekerja sama dengan pebalap asal Belanda, Nyck de Vries. Ini merupakan musim balap penuh ketiga bagi Sean di ajang kompetisi balap mobil single-seater level tertinggi kedua setelah Formula 1.

Pebalap yang di dukung oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia ini merupakan pebalap Asia pertama yang dimiliki oleh Prema.

Rene Rosin, Bos Prema mengatakan, "Tugas terbesar kami adalah berupaya mengulangi kesuksesan dua musim sebelumnya bersama Sean dan de Vries. Meskipun musim ini tidak terlalu mudah untuk dijalankan, karena ada beberapa perubahan regulasi."

Tim-tim Formula 2 musim ini akan menghadapi tantangan berat. Mereka harus bisa menjinakkan mesin turbocharged paling anyar plus penggunaan perangkat Halo sebagai pengaman.

Baca Juga :
Mantan Pebalap F1 Gabung WTCR

"Hal lainnya, mobil lebih berat 50 kilogram. Tentunya ban juga akan bekerja lebih berat untuk menopang beban tersebut," ujar Rene.

Selama tes pramusim, Sean terlihat kian matang. Pebalap yang berusia 21 tahun ini tampil meyakinkan saat simulasi balapan. Dalam arti, Sean memperoleh hasil yang lebih baik dibanding rekan setimnya.

Dalam race run yang berlangsung di Sakhir, Sean mampu mendahului de Vries, baik saat menggunakan ban utama maupun pilihan. Meski demikian, Sean menyadari masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi untuk kualifikasi dan balapan perdana di Sakhir.

Bersama Prema, Sean berupaya keras memperbaiki pencapaiannya pada 2016 dan 2017. Sean juga sudah banyak belajar bersama tim Campos dan Arden. Ia juga sudah merasakan bangganya mengibarkan bendera merah putih dengan berdiri di podium juara.

Baca Juga :
Intersport Hadir Di IIMS 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sean Gelael | Editor: Dedi Hermawan | 5 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company