Nadal Catat Rekor Kemenangan Beruntun Terpanjang Piala Davis

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Davis Cup | 7 April 2018

Nadal Catat Kemenangan Beruntun Terpanjang

SPORTKU.COM

Petenis Spanyol Rafael Nadal kembali beraksi dengan kemenangan 6-2 6-2 6-3 atas petenis Jerman Philip Kohlschreiber, Jumat (6/4) pada Piala Davis.

Nadal mencatat rekor kemenangan beruntun terpanjang dalam sejarah kompetisi. Petenis nomor satu dunia ini belum pernah bermain sejak gugur dari perempat final Australia Terbuka melawan Marin Cilic pada Januari karena cedera kaki. Tetapi membuat tugas ringan Kohlschreiber untuk menarik lima kali juara tingkat Spanyol pada posisi 1-1.

Kemenangan ini menggiring Nadal mencatat rekor kemenangan beruntun terpanjang di Piala Davis pada nomor gabungan tunggal dan ganda dengan 23 pertandingan berturut-turut. Nadal yang berusia 31 tahun nyaris tidak salah melangkah saat kembali. Ia menghasilkan 14 dari 30 winner di set pembuka.

Kohlschreiber juga turun dalam perebutan kedua sebelum melakukan pertarungan lebih banyak pada awal ketiga, tetapi pemenang Grand Slam 16 kali Nadal tanpa henti menggempur dan mengakhiri pertandingan.

“Ini positif, tentu saja, menang dalam straight set. Itu adalah pertandingan yang solid. Saya merasa nyaman kembali bertandinga pada lapangan tanah liat. Senang rasanya kembali dari cedera selalu sulit. Tetapi juga sangat menyenangkan berada di depan penonton di hari yang sangat mengesankan. Saya sangat senang dengan pertandingan itu. ”kata Nadal di situs Piala Davis.

Dari pertandingan yang lain, Prancis mengikat 1-1 dengan Italia di Genoa dan juara 2005 Kroasia juga menemui jalan buntu melawan tim tamu Kazakhstan setelah satu hari aksi mendebarkan pada lapangan merah di Varazdin. Lucas Pouille membuat Prancis unggul dengan kemenangan 6-3 6-2 4-6 3-6 6-1 atas Andreas Seppi sebelum petenis favorit tuan rumah Fabio Fognini memperbaiki keseimbangan dengan 6-7 (6) 6-2 6-2 6-3 dari Jeremy Chardy.

Pouille meemgang kontrol permainan setelah ia menyapu bersih Seppi di dua set pembuka tetapi pertandigan ketat berlalu setelah Italia berjuang kembali di hadapan penonton yang bersemangat.

Tim tuan rumah berada dalam bahaya dan jatuh pada 2-0 ketika Chardy merebut tiebreak di set pembuka melawan Fognini sebelum pemain berusia 30 tahun itu melewati sisa pertandingan untuk menjaga keseimbangan.

Sedangkan Marin Cilic dari Kroasia melenggang melewati Dmitry Popko 6-2 6-1 6-2 untuk memberi tuan rumah keunggulan melawan Kazakhstan. Tetapi tim tamu membalas setelah Mikhail Kukushkin mengalahkan Borna Coric 3-6 7-6 (5) 6-4 6-2.

Amerika Serikat akan menjamu Belgia di Nashville pada perempat final lainnya, dengan John Isner akan menghadapi Joris de Loore dalam pertandingan pembuka.

Pada kompetisi lainnya, petenis muda Jerman Alexander Zverev mengalahkan David Ferrer 6-4 6-2 6-2 untuk menempatkan Jerman di posisi depan.




Baca Juga:
John Isner Raih Gelar Miami Terbuka Pertama Kalinya
Sloane Stephens Raih Gelar Besar Keduanya

 

 

 

 

 

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Davis Cup | 7 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

 Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

TENNIS
Duo Federer-Djokovic Keok di Chicago

Duo Federer-Djokovic Keok di Chicago

TENNIS
Dimitrov-Edmund Buka Kemenangan Piala Laver

Dimitrov-Edmund Buka Kemenangan Piala Laver

TENNIS
Serena Diganjar Sejumlah Hukuman Denda

Serena Diganjar Sejumlah Hukuman Denda

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company