image

Alasan Ronaldo Pindah ke Inter Milan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Getty Images | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: football italia | 7 April 2018

SPORTKU.COM

Inilah alasan Ronaldo Luiz Nazario akhirnya memutuskan untuk pindah dari Barcelona ke Inter Milan pada tahun 1997.

Ronaldo Luiz Nazario mengungkapkan alasan dirinya pindah dari Barcelona menuju ke Serie A dengan bermain dengan kesebelasan Inter Milan. Ia mengatakan bahwa keputusan tersebut diambilnya lantaran sudah tak lagi percaya Direktur Barcelona.

“Saya sedang bernegosiasi dengan Barcelona untuk pembaruan. Saya memutuskan untuk tidak tinggal karena saya tidak lagi mempercayai para direktur Blaugrana. Kemudian Inter langsung datang, sebuah tantangan luar biasa,” kata Ronaldo seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (6/4).

“Saat itu liga Italia adalah yang terbaik di dunia dan yang paling sulit. Saya pikir itu adalah pilihan terbaik yang bisa saya buat,” sambungnya.

Selama membela Inter, Ronaldo memang jarang tampil. Ia hanya tampil sebanyak 99 pertandingan dan mencetak 59 gol sebelum akhirnya memilih kembali ke La Liga dengan bergabung bersama Real Madrid usai Piala Dunia 2002 lalu.

Meski demikian, Ronaldo yang beberapa waktu lalu terpilih menjadi salah satu legenda kesebelasan Inter Milan itu mengaku bahwa ia selalu mengingat momen di Inter meski sering dilalui dengan cedera yang menimpa dirinya.

Baca juga
Sean Gelael Pantang Menyerah

“Ini adalah kisah cinta yang hebat antara saya dan Inter. Di sinilah saya menjadi Il Fenomeno, karena mereka memanggil saya sejak itu, dan saya sangat berterima kasih kepada Inter,” ungkap Ronaldo.

"Aku hanya ingin berterima kasih kepada semua Interisti yang menangis bersamaku ketika aku menangis, dan yang bersuka cita dan merayakannya ketika kami menang,” sambungnya.

Ronaldo sendiri mengaku hal yang paling diingatnya ketika berseragam Nerazzuri adalah ketika ia sukses mencetak gol ke gawang Spartak Moscow di ajang Piala UEFA di musim 1997/1998.

“Sangat dingin, saya pikir itu minus 18 derajat. Ketika kami tiba, lapangan tertutup salju dan pertandingan ditunda selama dua jam untuk menghapusnya,” kenang Ronaldo.

“Itu adalah suasana yang tidak bersahabat, dengan fans lawan yang membuat saya terkesan banyak, seperti yang terjadi di pertandingan besar. Kami membutuhkan hasil itu dan saya mencetak gol indah, tetapi seluruh tim bermain sangat baik, “sambungnya.

Baca juga
Rossi Podium Terbanyak di Argentina

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Getty Images | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : football italia | 7 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company