FDR Luncurkan 2 Ban Terbarunya, Sport Zevo dan City Go

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 7 April 2018

FDR Luncurkan 2 Ban Terbarunya

SPORTKU.COM

Populasi motor matik semakin berkembang. Hal ini membuat PT Suryaraya Rubberindo Indutries (SRI), produsen ban FDR juga terus memperlebar ekspansinya.

Tak bisa dipungkiri jika keberadaan sepeda motor matik kini menjadi favorit masyarakat di Indonesia. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sekitar 54 persen sepeda motor menguasai jalanan Indonesia. Bahkan untuk tahun 2017, penjualan sepeda motor juga dikuasai matik hingga 83 persen.

Melihat hal ini, FDR pun meluncurkan varian ban terbaru untuk motor matik yaitu Sport Zevo dan City Go, keduanya merupakan varian tubeless. Ban FDR Sport Zevo tersedia dalam ukuran 120/70-12, 130/70-12, 120/70-13, 140/60-13, 80/80-14, dan 90/80-14. FDR Sport Zevo diklaim memiliki 3 step groove untuk menjaga stabilitas daya cengkeram pada pemakaian kondisi jalan basah. Selain itu, Sport Zevo dengan tampilan yang sporty ini juga mempunyai kembangan dibuat lebih dalam agar ban lebih awet.

"Kita lihat motor matik di Indonesia sekarang sudah tidak hanya satu model saja. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, kami pun meluncurkan ban FDR Sport Zevo yang punya tiga varian ukuran rim,” kata Dikkie Darwanto, Direktur Marketing PT SRI.

“FDR Sport Zevo juga sudah dilengkapi dengan Progresif TWI, yaitu indikator keausan ban yang dirancang oleh FDR untuk memudahkan pengguna untuk tahu sudah berapa persen ban terpakai,” imbuh Denny Setiawan, New Product Planner PT SRI.

Baca Juga
FDR: Indoclub Championship Lebih Meriah dari Kejurnas (Video)

Sementara itu, ban FDR City Go dirilis dengan pilihan rim 12inci dalam ukuran 100/90-12 dan 110/90-12. Ban City Go menggunakan desain FDR Stylish Retro and Functional. Mengusung desain ‘old school’ yang keren sehingga cocok untuk diaplikasikan bagi para bikers pengguna sepeda motor retro atau klasik.

City Go memiliki kontak area yang luas pada bagian center dengan sipe yang menciptakan akselerasi dan pengereman motor lebih baik terutama pada kondisi jalan basah.

"Kami luncurkan juga City Go agar konsumen punya opsi untuk memilih ban yang ukurannya pas untuk motor mereka atau ban dengan desain kembangan yang sesuai dengan style mereka,” ujar Dikkie.

"Dua varian ini khusus kami launching untuk memenuhi kebutuhan para bikers khususnya pengguna motor matik di Indonesia. Harapan kami semoga produk terbaru ini bisa diterima para bikers karena ini juga memang hasil riset dengan para bikers. Produk ini sudah kami riset satu tahun lebih karena kami harus mengakomodir dari berbagai kalangan. Kita juga melihat kondisi jalan di setiap daerah," tegas Riza, Sales & Marketing Div. Head PT SRI saat berbincang dengan SPORTKU.com.

Mengenai harga, PT SRI memang belum mentukannya. Namun diestimasikan, harga jual FDR City Go ring 12 di angka Rp190-250 ribu. sedangkan FDR Sport Zevo ring 12 di kisaran Rp275-340 ribu, ring 13 Rp325-390 ribu dan ring 14 yang merupakan OEM pabrik dilepas lebih murah Rp185-225 ribu.

Baca Juga
Eksistensi FDR di Kejurnas IRS

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 7 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company