Tampil Buruk di Kualifikasi, Rossi Berharap Trek Kering di MotoGP Argentina

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | 8 April 2018

SPORTKU.COM

Valentino Rossi tampil buruk di babak kualifikasi MotoGP Argentina 2018.

Pebalap Movistar Yamaha itu hanya sanggup mencatatkan waktunya di angka 1menit 49.326detik saat kualifikasi di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Rossi mengaku menemui banyak kesulitan saat menggeber motor balap Yamaha M1 miliknya.

Beberapa pebalap mencoba mengganti ban motornya dengan slick setelah trek mulai mengering. Namun mayoritas pebalap tetap menggunakan ban basah. Rossi sendiri menjelaskan bahwa dia menemukan ban basah terlalu lembut di trek yang mulai mengering.

"Ini adalah hari yang sulit bagi saya, karena dalam kondisi ini, ketika Anda harus keluar dengan ban basah, tetapi aspal menjadi kering, saya menemukan banyak masalah. Karena bagi saya ban terlalu lunak dan setelah dua lap saya mendapati banyak krisis, terutama dengan bagian depan tetapi juga bagian belakang," jelas Rossi.

Baca Juga
FDR Luncurkan 2 Ban Terbarunya, Sport Zevo dan City Go

"Saya tidak bisa mendorong, karena setiap kali saya mencoba mendorong lebih banyak, saya merasa bagian depan seperti hilang grip. Pada akhir kualifikasi, saya mencoba melakukan lap halus, saya bisa meningkatkan waktu saya, tapi bagaimanapun itu tidak cukup untuk bisa bersama dengan pebalap-pebalap top," imbuh Rossi.

"Kami harus bekerja, terutama kami harus berharap bahwa saat balapan trek sepenuhnya kering atau basah sepenuhnya, tetapi jika dalam kondisi setengah-setengah, ini akan sangat sulit. Preferensi saya trek kering, karena bagi saya dengan trek kering penuh saya memiliki kecepatan yang bagus untuk membuat balapan yang bagus." tutupnya.

Untuk Rossi sendiri, sejatinya memiliki banyak pengalaman apik ketika tampil di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Rossi menjadi pebalap terbanyak yang meraih podium di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Di mana Rossi telah 3 kali podium di sana (1, 2, 2).

Baca Juga
MAT Ajak Bikers Jelajahi Keindahan Alam Indonesia (Video)
Dua Pendaki Wanita Indonesia Mulai Menyusuri Gunung Everest

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | 8 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Strategi Iannone Finish Podium 3

Strategi Iannone Finish Podium 3

MOTOGP
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

MOTOGP
Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

MOTOGP
Teguran Bagi Yamaha

Teguran Bagi Yamaha

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company