Pinarello Dogma K10 Tunggangan Geraint Thomas di Paris-Roubaix

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Cyclingnews | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 8 April 2018

Pinarello Dogma K10 Geraint Thomas

SPORTKU.COM

Geraint Thomas (Team Sky) telah memiliki reputasi tersendiri untuk race musim semi Klasik.

Thomas finish di 10 besar Tour Flanders dan Paris-Roubaix, dan dalam beberapa tahun terakhir dia fokus sepenuhnya untuk berburu gelar juara umum di race beretape.

Dengan adaya etape penting di Tour de France tahun ini di jalur berbatu di Roubaix, Thomas dan manajemen Team Sky memutuskan untuk kembali ke Paris-Roubaix tahun ini.

Thomas akan berpacu dengan Pinarello Dogma K10, frame Road yang spesifik dirancang untuk jalanan Italia, yang menawarkan penyesuaian yang lebih besar. Frame bahkan dilengkapi suspensi belakang untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik saat di atas jalan berbatu yang kasar dan pada gilirannya, akan mengurangi kelelahan pada pebalap.

Baca juga:
PENAMPILAN AGRESIF SEAN GELAEL BERKAT KESIAPAN MOBIL

Baca juga:
YAMAHA LEPAS SEPEDA LISTRIK PERTAMANYA

Alih-alih menggunakan ban Continental tubular yang biasa digunakan tim Inggris itu untuk sebagian besar balapan Klasik dan seperti yang dilakukan banyak tim lainnya - Team Sky malah beralih ke ban tubular FMB buatan tangan, yang dirancang khusus untuk balapan hari Minggu ini dan telah membangun reputasi sebagai ban untuk balapan.

Pinarello dipasangkan dengan grupset Shimano Dura-Ace R9150, dengan satu-satunya perubahan penting adalah, beralih dari chainring 39T, menjadi yang lebih besar (44T) untuk medan datar Paris-Roubaix secara umum.

Pinarello telah membuat gantungan (hanger) derailleur belakang khusus untuk groupset tersebut. Jika biasanya gantungan berupa dua bagian, prototipe ini kemungkinan akan menawarkan kekakuan yang lebih besar dan Team Sky memastikan bahwa tim mekaniknya telah menemukan bahwa bagian itu memang berguna.

Seperti suspensi belakang otomatis yang dikontrol secara elektronik dari frameset, Dogma K10 juga menawarkan peningkatan jarak tempat duduk yang rata, yang menambahkan lebih fleksibel dan nyaman sampai ujung belakang (rear end) sepeda.

Di ujung depan sepeda, Thomas menggunakan komponen MOST yang biasa, yang dibungkus dua kali dalam upayanya untuk meredam getaran yang terjadi dari jalan berbatu.

Spesialis aksesori aluminium K-Edge disediakan untuk Thomas dengan mount komputer dan penangkap atau penahan rantai yang sesuai.

Geraint Thomas (Tim de Waele/TDWSport.com)
geraint-thomas-ikuti-paris-roubaix-52169a97b90c559.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Cyclingnews | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 8 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Ambisi Tim Movistar Kandas

Ambisi Tim Movistar Kandas

ROAD BIKE
Skuat BMC di Kejuaraan Dunia

Skuat BMC di Kejuaraan Dunia

ROAD BIKE
UCI Hour Record

UCI Hour Record

ROAD BIKE
Kejuaraan Dunia UCI Jalan Raya

Kejuaraan Dunia UCI Jalan Raya

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company