image

Artem Markelov Juara Sprint Race Formula 2 Bahrain

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 2 | Editor: Dedi Hermawan | 8 April 2018

uploads/news/2018/04/artem-markelov-juara-f2-7088083323b9279.jpg

Artem Markelov Juara F2 Bahrain

artem-markelov-juara-f2-67365711a3db266
SPORTKU.COM

Artem Markelov berhasil menjuarai Sprint Race Formula 2 di Sirkuit Internasional Sakhir pada Minggu (8/4).

Sprint race yang dilakoni oleh 20 pebalap F2 berlangsung selama 23 lap. Selepas start, Nyck de Vries merebut posisi pertama dari Max Gunther. Sementara Markelov naik ke posisi tiga, dan Sergio Sette Camara meluncur meraih posisi empat.

Sean Gelael yang finis di P7 pada balapan sehari sebelumnya, Feature Race, mengisi garis start di urutan kedua pada Sprint Race ini. Namun sayang ia mengalami stall saat akan melakukan formation lap. Akhirnya terpaksa memulai balapan dari pit lane. Pebalap Jagonya Ayam KFC ini sempat berbicara lewat radio menyampaikan kemungkinan adanya masalah teknis.

Stall menjelang start ini tidak hanya dialami Sean Gelael. Setidaknya ada empat pebalap lain yang juga gagal melaju sebelum lampu start padam. Kekacauan sempat terjadi di pit lane, ketika mobil-mobil yang mengalami stall di dorong untuk mengikuti balapan. Bahkan pebalap ART, Jack Aitken dikabarkan sempat melindas kaki dari seorang tim marshal.

Menjelang akhir lap pertama, rekan setim Gelael, de Vries membuat jarak satu detik di depan para pebalap yang sedang bertarung sangat sengit.

Aksi salip-menyalip pun terjadi. Terlebih Markelov yang berusaha menyalip Gunther untuk menempati posisi kedua di lap 5. Luca Ghiotto mengambil kesempatan untuk menyalip Norris ketika sedang mengalami masalah dengan mobilnya. Namun usaha Ghiotto kembali dihadang oleh pebalap Carlin.

Baca Juga :
Dewi Fortuna Belum Berpihak Pada Sean Gelael

Pertarungan mulai mendingin di lap 7, dimana Gelael berada di urutan ke-16. Roberto Merhi masuk kembali ke lintasan setelah dari pit. Ia pun tepat berada di belakang Gelael. Tak lama kemudian, Merhi melewati Gelael.

Sisa tiga lap terakhir, Norris harus melawan rekan setimnya di Carlin, Sette Camara untuk meraih posisi podium. Akhirnya Markelov yang berhasil menjuarai sprint race kali ini. Gelael yang mengawali grid di posisi kedua harus mundur ke 14 dan berakhir finis di posisi ke-16.

artem-markelov-juara-f2-67365711a3db266.jpg

Baca Juga :
Performa McLaren Menurun

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 2 | Editor: Dedi Hermawan | 8 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company