Nadal dan Kemenangan Epik Spanyol, Prancis Jaga Asa

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Davis Cup | 9 April 2018

Nadal Warnai Kemenangan Epik Spanyol

SPORTKU.COM

No.1 Rafael Nadal dan David Ferrer, keduanya mencetak kemenangan pada hari Minggu (8/4) untuk membalikkan defisit 2-1 melawan Jerman.

Kemenangan keduanya ini menempatkan Spanyol di semifinal Piala Dunia Davis. Pertarungan tiga set mengesankan dari Nadal menaklukkan unggulan kelima Alexander Zverev dengan 6-1, 6-4, 6-4 dalam pertempuran antara dua pemain Top 5. Petenis Spanyol itu menyamakan kedudukan di perempat final Piala Davis melawan Jerman pada 2-2 setelah dua jam dan 16 menit, mematahkan pemain berusia 20 tahun itu dalam enam kesempatan dalam perjalanannya menuju kemenangan tiga set kedua dalam tiga hari.

Berbicara di lapangan setelah kemenangan yang menentukan, Nadal menekankan pentingnya kemenangan dan atmosfir khusus di arena Plaza de Toros de Valencia. "Itu tidak akan berlangsung mudah jadi saya sangat senang mendapatkan kemenangan penting ini bagi saya dan tim. Saya sangat senang dengan level saya, set pertama yang sangat fantastis dimana dalam pertandingan itu sangat penting.  Ini adalah perasaan yang luar biasa dan sangat unik untuk bertanding di hadapan penonton negara saya. Adalah pertandingan yang luar biasa bagi saya dalam suasana yang luar biasa" ujar Nadal.

Tie pindah ke game kelima yang menentukan dan di sanalah David Ferrer menyelesaikan tugas untuk Spanyol, dengan kemenangan maraton empat jam, 51 menit maraton atas petenis No. 34 Philipp Kohlschreiber. Ferrer yang berperingkat satu tempat di atas lawannya, merebahkan diri di lapangan setelah pukulan menyilang backhand untuk meraih kemenangan 7-6 (1), 3-6, 7-6 (4), 4 -6, 7-5.

Spanyol kini telah memenangkan 27 pertandingan Piala Davis di negaranya sejak tahun 1999. Sementara Jerman harus menunggu 11 tahun untuk  penampilan semifinal lainnya berlanjut. Juara lima kali ini akan melakukan perjalanan ke Prancis pada bulan September, sebagaimana mengejar final Piala Davis untuk pertama kalinya dalam enam tahun.



PRANCIS 3, ITALIA 1
Tempat: Valletta Cambiaso ASD, Genoa, ITALIA

Lucas Pouille menggiring Prancis ke semifinal, mengalahkan Fabio Fognini 2-6, 6-1, 7-6 (3), 6-3.

Unggulan No. 11 menjadi pemain ketiga yang mengalahkan Fognini dalam pertandingan tunggal Piala Davis di lapangan tanah liat berdurasi lebih dari tiga jam dengan 13 break servis. Prancis kini telah memenangi enam pertandingan berturut-turut Piala Davis, dua rekor kemenangan sepanjang masa dari 2000-2002.

“Saya pikir saya lebih konsisten selama pertandingan. Saya memiliki set pertama yang sulit tetapi saya terus berusaha dan bermain lebih baik dan lebih baik. Itu adalah upaya yang besar untuk kembali dan memenangkan laga ini. Kami tahu bahwa sebelum datang ke sini akan menjadi pertandingan yang sulit. Tetapi kami memberikan yang terbaik dan sekarang kami akan mencoba dan mempertahankan gelar kami. ” ujar Pouille mengatakan kepada DavisCup.com.

Kekalahan menandai untuk ketiga kalinya Italia keluar dari kompetisi tim di babak perempat final. Italia kalah dari runner-up Belgia pada tahun 2017 dan 2016 juara Argentina dua tahun lalu.

Perancis akan menjadi tuan rumah bagi pemenang antara Spanyol dan Jerman pada 14-16 September, untuk menuju final Piala Davis.

Baca Juga:
Nadal Catat Kemenangan Beruntun Terpanjang
Mengenal Perjalanan Raket Tenis

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Davis Cup | 9 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

 Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

TENNIS
Duo Federer-Djokovic Keok di Chicago

Duo Federer-Djokovic Keok di Chicago

TENNIS
Dimitrov-Edmund Buka Kemenangan Piala Laver

Dimitrov-Edmund Buka Kemenangan Piala Laver

TENNIS
Serena Diganjar Sejumlah Hukuman Denda

Serena Diganjar Sejumlah Hukuman Denda

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company