image Pierre Gasly Pierre Gasly melakukan pitstop Pierre Gasly, pebalap Scuderia Toro Rosso

Pierre Gasly Sukses Bawa Kemenangan untuk Toro Rosso

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 9 April 2018

uploads/news/2018/04/performa-brilian-pierre-gasly-9979807f93f28fe.jpg

Pierre Gasly dan 'Kemenangan' Pertamanya

gp-bahrain-2018-18807b128e7c6bb
gp-bahrain-2018-6213103a3273b3d
gp-bahrain-2018-95836415aae1b1f
SPORTKU.COM

Tidak hanya Sebastian Vettel yang membuat gemuruh atas kemenangannya. Pierre Gasly, juga turut memberikan 'kegaduhan' di paddock Toro Rosso.

Performa mesin Honda yang dinilai memiliki kualitas jeblok, seakan sirna atas prestasi yang diraih oleh Pierre Gasly. Pebalap Scuderia Toro Rosso yang sukses meraih posisi kelima dalam gelaran GP Bahrain, menunjukan performa mesin Honda sekaligus menepis anggapan miring mengenai kemampuan Gasly.

Rekan satu tim Brendon Hartley tersebut semestinya memulai balapan dari posisi keenam, namun karena Hamilton diganjar penalti akhirnya Gasly naik satu peringkat dan memulai balapan dari posisi kelima.

Baca juga:
HIGHLIGHTS WTCR MAROKO 2018

Melihat performa yang luar biasa tersebut, Franz Tost, Kepal Tim Scuderia Toro Rosso, mengatakan sangat senang atas performa yang ditampilkan oleh Gasly.

"Pierre Gasly melakukan pekerjaan yang fantastis. Semuanya dimulai sejak Jumat, dengan waktu putaran yang sangat baik dan umpan balik ke teknisi juga sangat baik. Kemudian di Sabtu, ia memenuhi kualifikasi di posisi keenam dan memulai balapan di posisi kelima. Ia memiliki awal yang fantastis, mempertahankan posisinya di tikungan pertama, dan membawa pulang tempat keempat tanpa adanya kesalahan," ucap Tost seperti dilansir Formula 1.com.

Berkat kemenangannya tersebut, Franz Tost merasa Gasly bukanlah anak baru di atas lintasan. Baginya, Gasly seperti sudah lama bergelut di ajang balap Jet Darat ini.

"Dia mengendalikan balapan seolah-olah dai telah mengendarai 100 balapan di Formula 1. Itu adalah pekerjaan fantastis, saya berharap ini hanya akan menjadi sebuah awal," tambah Franz Tost.

Selain kematangan kemampuan balap Gasly, keberhasilan Toro Rosso di akhir pekan kemarin juga merupakan dampak positif dari peningkatan aerodinamis dan mesin Honda.

Berdasarkan informasi yang dirilis Formula1.com, Toro Rosso, membawa beberapa paket pembaruan untuk aerodinamis mereka, serta Honda juga ikut melakukan peningkatan performa dari sisi kehandalan mesin. Sebagai hasilnya, ini merupakan penampilan produsen mesin Honda paling bagus di ajang Formula 1 sejak tahun 2015 silam.

Baca juga:
DUO PEBALAP RED BULL TIDAK BERUNTUNG DI GP BAHRAIN

Menanggapi kemenangannya di Grand Prix Bahrain, pebalap kelahiran Prancis masih belum percaya atas torehannya tersebut.

"Ini tidak bisa dipercaya. Mendapatkan posisi keenam di kualifikasi, sekarang berada di posisi keempat di akhir balapan, kami tidak pernah mengharapkan sesuatu seperti ini, jadi ya ini saya sangat senang. Ini hasil terbaik untuk Honda sejak mereka kembali. Saya pikir orang-orang di Jepang akan sangat senang dengan hal ini," pungkas Gasly.

Sepanjang balapan, Pierre Gasly menampilkan performa yang luar biasa. Ia sempat beradu cepat dengan pebalap lain saat balapan dimulai. DI tikungan pertama, ia berhasil lolos dari insiden yang sempat menerpa Kevin Magnussen karena bersenggolan dengan pebalap lain. Hasil ini juga berhasil melampuai pebalap McLaren, Fernando Alonso yang berada di posisi ketujuh di akhir balapan.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 9 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company