image

Peter Sagan: Saya telah Memenangkan Tiga Balapan Impian

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Paris-roubaix | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Paris-roubaix | 9 April 2018

SPORTKU.COM

Peter Sagan sukses meraih juara di ajang race Klasik musim semi Paris-Roubaix, Minggu (8/4) di Prancis.

Pada race yang dijuluki Neraka di Utara itu, Sagan unggul atas Silvan Dillier dan Niki Terpstra, yang sebelumnya menjuarai tour sejenis di Flanders, Belgia.

Atas kemenangannya itu, Sagan merasa bahagia dan mengaku telah melakukan yang terbaik.

“Sungguh menakjubkan memenangkan Paris-Roubaix. Saya lelah setelah balapan ini. Tetapi tidak seperti tahun-tahun sebelumnya ketika saya tidak menang karena beberapa alasan. Saya harus mengatakan bahwa saya tidak terlibat dalam tabrakan atau bocor ban atau masalah mekanis apa pun saat ini. Jadi saya bisa menghemat energi untuk final,” ungkap Sagan dalam konferensi pers.

Baca juga:
INILAH LIMA NEGARA KANDIDAT JUARA PIALA DUNIA 2018

Baca juga:
5 TEKNIK MTB ENDURO YANG PATUT DIKUASAI

Sagan juga menambahkan bahwa dia melakukan serangan yang tepat sehingga bisa memenangkan race di jalan berbatu itu, terlebih dengan menyandang jersey Pelangi (Juara Dunia). Tak lupa, dia juga mengapresiasi bantuan dari rekan setimnya.

“Saya menyerang pada saat yang tepat dan saya terus berjalan sampai finish. Saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan setim saya, Daniel Oss, Maciej Bodnar, Markus Burghardt, saudara saya dan staf tim untuk dukungan mereka. Saya sangat senang berada di urutan pertama di sini, di Roubaix. Sangat menyenangkan dengan balapan ini dengan jersey Juara Dunia. Saya katakan sebelum balapan bahwa tujuan saya adalah melakukan yang terbaik. Saya telah melakukan yang terbaik," terangnya.

Sagan mengakui, kunci keberhasilannya adalah dengan melaju sendirian dan menangkap kesempatan pada saat yang tepat. Dia bisa mengatur tempo dan tetap konstan.

Selain itu, ada hal menarik bagi Sagan. Dengan menang di race ini, dia pun mencapai impiannya selama ini.

“Ketika saya masih muda, impian saya adalah untuk memenangkan Paris-Roubaix, dan kemudian Kejuaraan Dunia dan Tour Flanders. Sekarang, saya memenangkan ketiganya. Itu membuat saya sangat bahagia. Saya tidak perlu mengatakan apakah saya akan menukarkan salah satu dari kemenangan ini untuk yang lain,” pungkasnya.

Peter Sagan setelah mencapai finish

paris-roubaix-2018-944622c7a6468f9.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Paris-roubaix | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Paris-roubaix | 9 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company