image

Insiden Rossi dan Marquez Jadi Berkah bagi Hafizh

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Yamaha Tech3 Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: motogp official | 10 April 2018

SPORTKU.COM

Insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez di GP Argentina menjadi berkah bagi Hafizh Syahrin.

Putaran kedua MotoGP 2018 yang berlangsung di Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (9/4) dini hari WIB lalu diwarnai berbagai drama menarik. Mulai dari kisruhnya penggantian ban sebelum start hingga perseteruan pebalap Yamaha, Valentino Rossi dengan jagoan Honda Marc Marquez.

Tentu saja drama antara Marquez dengan Rossi menjadi drama paling menarik. Marc Marquez yang terpuruk ke barisan belakang akibat terkena ride through penalty setelah mengendarai motor melawan arah saat start, berusaha merangsek ke depan. Aksinya saat menyalip beberapa lawan begitu agresif, termasuk saat mencoba mendahului Rossi. Di saat itulah insiden terjadi. Keduanya berbenturan, namun Rossi yang terjatuh sementara Marquez tetap melaju. 

Pebalap Honda bernomor 93 itu kemudian diganjar tambahan waktu 30 detik di akhir lomba. Akibatnya posisi finish Marquez turun menjadi P18. Meski mampu melanjutkan lomba, Rossi harus puas finish ke-19

Baca juga
Intip Sepeda Elektrik Rilisan Polygon  

Melorotnya posisi Marquez dan Rossi membuat beberapa pebalap naik urutan, salah satunya adalah pebalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin.

Hafizh yang start dari grid 23 sukses mendulang poin lebih besar dengan finish di posisi 9. Dengan berhasil finis di posisi tersebut ia menambah pundi tujuh poin dan kini sudah mengumpulkan sembilan poin dari dua balapan di awal musim. Di luar drama antara Marquez dan Rossi, penampilan pebalap Yamaha Tech 3 itu memang cukup solid. Meski rookie, Hafizh mampu meladeni pebalap lain yang lebih senior termasuk mengatasi trek yang sulit. 

“Saya benar-benar bahagia, terima kasih kepada tim saya, sponsor saya, dan semua orang yang mendukung saya,” ungkap Hafizh seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Senin (9/4).

Hazifh sendiri mengaku bahwa di awal ia merasa kesulitan. Namun, pebalap berstatus rookie ini merasa termotivasi untuk bisa tampil baik.

“Ya itu adalah balapan yang luarbiasa, pada awalnya semua orang gugup karena kondisi campuran, tapi saya suka kondisi ini, maka saya benar-benar berusaha keras dalam lomba sampai finish,” ujarnya.


Baca juga
Sagan Menangkan Race Impian

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Yamaha Tech3 Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : motogp official | 10 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company