image

Kalah Telak, Pelatih JDT: 20 Menit Pertama Kuncinya

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 11 April 2018

SPORTKU.COM

Johor Darul Takzim (JDT) harus mengakui keunggulan Persija di laga kelima fase grup Piala AFC dengan skor telak 0-4.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), JDT tidak bermain seperti biasa. Mereka langsung tampil tertekan sejak menit awal. Hasilnya dalam waktu 20 menit gawang mereka sudah kebobolan tiga gol lewat Marko Simic.

Meski di babak kedua coba bangkit, namun kartu merah Adam Nor Azlin membuat mereka makin terpuruk dan akhirnya kembali kebobolan di menit ke-87. Kembali Simic yang menjadi pencetak gol lewat penalti setelah Riko Simanjuntak dilanggar di kotak terlarang.

Setelah pertandingan, pelatih mereka, Raul Longhi Aizpun, mengungkapkan jika 20 menit pertama anak asuhnya tampil sangat buruk. Hal itu pula kemudian menurutnya sebagai faktor utama kakalahan timnya.

Baca Juga:
Dua Faktor Gagalnya Ali Adriansyah

“Untuk saya di 20 menit awal kami melakukan banyak kesalahan di belakang, itu yang menjadi masalah utama. Tapi setelah itu kami bisa bermain normal dan mulai lebih baik. Namun, terlepas dari semuanya Persija memang bermain bagus hari ini," kata Raul usai pertandingan.

Ekspresi pemain JDT saat pertandingan berakhir

afc-persija-jakarta-vs-657657600a962ef.JPG

“Pada awalnya di pertandingan ini saya ingin bermain lebih seimbang di tengah dan belakang tapi Persija punya pemain cepat di sektor sayap dan juga Simic. Kerja sama antara Riko dan Simic sangat menyulitkan kami, dan seperti saya bilang bahwa kesalahan di menit awal sudah menghancurkan kami, itu yang membuat saya tidak senang".

Kemudian, saat ditanya alasan tidak memainkan pemain andalannya Ignacio Insa Bohiguesm, Longhi memberikan alasan. ”Kami menyimpan beberapa pemain karena banyak pertandingan di kompetisi domestik dan akhir pekan kami  melawan Pahang. Banyak pertandingan seperti final di Malaysia,” sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

Dengan hasil ini, posisi JDT kini ada di urutan ketiga klasemen sementara grup H dengn nilai tujuh. Kesempatan mereka untuk lolos kini kian berat karena di laga terakhir menghadapi tim Vietnam, Song Lam Nghe An. “Kami akan memainkan pertandingan kandang di laga terakhir dan tentu saja akan berusaha memenangi pertandingan itu,” tutup Raul.

Baca Juga:
Lima Pesepakbola Mata Keranjang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 11 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company