Bungkam City, Liverpool Melaju ke Semifinal Liga Champions

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Champions League | Editor: Andi Wahyudi | 11 April 2018

SPORTKU.COM

Liverpool berhasil melaju ke semifinal Liga Champions usai membungkam Manchester City di leg kedua perempat final dengan skor 2-1.

Memiliki modal kemenangan 3-0 di leg pertama, Liverpool langsung dikejutkan oleh gol cepat City yang dicetak oleh Gabriel Jesus saat laga baru berjalan dua menit. Pemain asal Brasil tersebut berhasil menjebol gawang Ederson Moraes usai menerima umpan terukur dari Raheem Sterling.

Berhasil mencetak gol cepat, anak asuh Pep Guardiola makin gencar melakukan tekanan. Namun, berulang kali upaya mereka selalu digagalkan oleh lini belakang Liverpool yang tampil rapat usai kebobolan.

Terus menerus mendominasi pertandingan, City sebenarnya berhasil menjebol gawang The Reds untuk kedua kalinya di menit akhir babak pertama. Berawal dari umpan crossing yang tidak mampu ditangkap dengan baik oleh Karius bola mengenai James Milner yang diteruskan oleh Leroy Sane.

Baca Juga:
Komunitas Vespa Purwakarta Ngaji Bareng

Namun sayang wasit menganggap Sane dalam posisi offside. Padahal jika dilihat dari tayangan ulang, Sane dalam posisi onside. Hal ini pula yang membuat Pep Guardiola melakukan pfotes keras terhadap wasit Mateu Lahoz saat babak pertama berakhir. Akibat protes itu pula Pep harus diganjar hukuman dan menonton sisa pertandingan dari bangku penonton.

Di babak kedua, City yang butuh gol tambahan tampil terburu-buru. Berulang kali usaha mereka masuk kotak penalti Liverpool selalu gagal karena tangguhnya lini belakang The Reds.

Asik menyerang, mereka justru kebobolan lewat gol Mohamed Salah di menit ke-56 setelah memanfaatkan bola muntah hasil tangkapan Ederson Moraes yang tidak sempurna. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Usai gol tersebut, anak asuh Juergen Klopp mulai percaya diri. Sebaliknya permainan City sangat mudah dibaca karena terlalu cepat mengalirkan bola ke depan.

Dan petaka datang menghampiri City di menit ke-77 saat Nicolas Otamendi melakukan kesalahan fatal. Bola di kakinya mampu direbut Roberto Firmino yang pada akhirnya berhasil memperdaya Ederson. Skor berbalik menjadi 1-2 untuk The Reds.

Di sisa waktu pertandingan, City terus berupaya keras mencetak gol. Tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada lagi gol tercipta di pertandingan ini. Skor tetap bertahan 2-1 untuk Liverpool.

Dan dengan kemenangan ini Liverpool lolos secara menyakinkan setelah unggul agregat 5-1 berkat kemenangan 3-0 di pertemuan pertama pekan lalu.

Baca Juga:
Ocon Nyaris Tabrak Mekanik Ferrari

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Champions League | Editor: Andi Wahyudi | 11 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Bungkam Iran, Indonesia Catat Sejarah

Bungkam Iran, Indonesia Catat Sejarah

FOOTBALL
Simic Tak Sabar Hadapi Persib

Simic Tak Sabar Hadapi Persib

FOOTBALL
Rahasia Maladewa Juara SAFF Championship

Rahasia Maladewa Juara SAFF Championship

FOOTBALL
Tak Ada Tiket Untuk Jakmania

Tak Ada Tiket Untuk Jakmania

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company