image

Icardi Yang Dilupakan Argentina

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 11 April 2018

uploads/news/2018/04/icardi-yang-dilupakan-argentina-290324c2b358861.jpg

Icardi Yang Dilupakan Argentina

mauro-icardi-4515547db6204a8
mauro-icardi-6723232d5c3bf07
SPORTKU.COM

Ketajaman Mauro Icardi bersama Inter Milan tak perlu diragukan. Namun kenapa dirinya kerap dilupakan tim nasional (Timnas) Argentina?

Sejak melanjutkan karier bersama Inter Milan 2013 lalu, Icardi menjelma menjadi mesin gol tim berjuluk I Nerazzurri. Tercatat, dari 175 penampilan ia sanggup mencetak 102 gol untuk Inter.

Jika melihat statistik golnya, maka bisa dikatakan sebenarnya dia sangat layak untuk membela timnas Argentina. Tapi yang terjadi justru sebaliknya. Icardi hanya mengemas empat caps bersama Albiceleste. Bahkan dirinya baru kembali dipanggil sejak Jorge Sampaoli melatih Argentina setelah melakoni debut pada 2013 lalu.

Memang banyak rumor yang berhembus jika tidak dipanggilnya Icardi dikarenakan faktor nonteknis. Dilaporkan jika gaya hidup glamour pemain berusia 24 tahun bersama istrinya menjadi penyebab utama.

Baca Juga:
Tren Gaya Hidup Sehat

Pertama kali Icardi melakoni debut pada 2013 menghadapi Uruguay

mauro-icardi-4515547db6204a8.jpg

Terutama kasus affair antara Icardi dengan Wanda Nara yang kini menjadi istrinya. Seperti ramai diberitakan bahwa Nara awalnya merupakan istri dari sahabat dekat Icardi, yakni Maxi Lopez. Tetapi, secara mengejutkan Icardi justru menjalin kasih dengan Nara yang menyebabkan rumah tangga sahabatnya itu kandas.

Parahnya lagi, Icardi dan Lopez masih bermain bersama di Sampdoria kala itu. Kemudian tak lama setelah bercerai, Wanda langsung mempublikasikan hubungannya dengan Icardi kemudian melangsungkan pernikahan berapa bulan setelahnya. Akibat hal ini, legenda hidup Argentina, Diego Maradona, melabeli Icardi sebagai sosok pengkhianat.

Bahkan Maradona menilai sosok seperti Icardi tidak pantas ada di dalam skuat Argentina. “Icardi akan menjadi pemain hebat tapi dia seorang pengkhianat, Anda tentu tidak akan menikahi istri teman sendiri setelah makan malam bersama," ujar Maradona dilansir Canale 5.

“Apa yang dia lakukan kepada Maxi Lopez pasti harus dibayar mahal olehnya. Orang seperti itu tidak pantas ada di skuat Argentina,” sambung Maradona.

Gaya hidup Icardi dan istrinya jadi sorotan tajam publik

mauro-icardi-6723232d5c3bf07.jpg

Kemudian, jika berbicara masalah teknis, posisi Icardi untuk menembus skuat Argentina memang rumit. Argentina saat ini punya deretan striker kelas dunia seperti Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Ezequel Lavezzi, Cristian Pavon, Angel Correa, serta sang bintang Lionel Messi.

Jelas untuk posisi ujung tombak utama, Icardi memang belum setara dengan Higuain yang sudah berkali-kali mencicipi turnamen internasional. Tetapi hal ini jika dilhat dari sisi lain justru bisa memberi keuntungan bagi Argentina di Piala Dunia nanti. Icardi yang belum pernah bermain di turnamen internasional bisa saja sangat termotivasi jika diberi kesempatan.

Ditambah, saat ini Argentina membutuhkan juru gedor baru mengingat perjalanan mereka ke Piala Dunia tidak mulus. Tumpulnya barisan depan Argentina sangat terlihat dari pertandingan uji coba kontra Spanyol Maret lalu saat mereka dipermalukan 1-6. Jadi, sekarang semuanya tergantung Sampaoli. Apakah memberi kesempatan bagi Icardi atau tidak meliriknya sama sekali.

Baca Juga:
Teco Sudah Tahu Persija Bisa Atasi JDT

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 11 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company