image

Misteri Tragedi Start Formula 2 Bahrain Terpecahkan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 2 | Editor: Andi Wahyudi | 12 April 2018

SPORTKU.COM

Dalam laga perdana di Bahrain (8/4), banyak pebalap yang mengalami gagal start saat sprint race di mulai. Apa yang penyebabnya?

Balapan kedua Formula 2 yang berlangsung di Bahrain (8/4) ada kejadian yang tidak biasa. Saat itu, setidaknya ada sekitar empat hingga lima pebalap yang mengalami kegagalan mesin saat akan memulai sprint race.

Salah satu dari pebalap yang mengalami hal tersebut adalah Sean Gelael, pebalap Pertamina Prema Theodore Racing. Ada banyak spekulasi yang berkembang, namun, dari beberapa spekulasi tersebut, akhirnya Alexander Albon angkat bicara perihal tersebut.

Baca juga:
PETUALANGAN DANNY MACASKILL DAN CLAUDIO CALUORI DI GRAUBÜNDEN

Dalam keterangannya, Albon, menjelaskan apa yang terjadi dengan mobilnya sehingga mengalami kegagalan mesin.

"Beberapa tim lain telah menggerutu dan mengerti bagaimana caranya menangani cengkeraman tersebut. Lalu ada tim lain yang berjuang keras, seperti saya (ART Grand Prix) dan Prema Racing. Ini hampir seperti spekulasi di awal, kami banyak kehilangan putaran kopling," ujar Albon.

Permasalahan tersebut diprediksi adanya ketidak cocokan antara cengkeraman yang tepat di bagian kopling mobil baru. Dengan kondisi tersebut, pebalap kemudian harus bisa mengantisipasi gejala tersebut dan harus bisa melepaskan kopling di saat yang tepat agar mobil tidak bermasalah.

Dari beberapa pebalap yang berhasil mengantisipasi masalah tersebut, Lando Norris, sedikit berbagi cerita mengenai keberhasilannya. Baginya, hal tersebut bisa berjalan mulus karena dirinya kerap melakukan latihan.

"Kami sudah bisa sedikit lebih tepat tentang bagaimana masuk ke kisaran yang benar untuk dapat memiliki awal yang baik. Beberapa orang sepertinya merasa sedikit lebih sulit dari kami," tutur Norris, pebalap Carlin.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 2 | Editor: Andi Wahyudi | 12 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company