image

Jurgen Klopp: AS Roma Bukan Lawan Sembarangan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Mirror | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: football italia | 14 April 2018

SPORTKU.COM

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa AS Roma bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh.

Undian babak semifinal Liga Champions sudah digulirkan. Tim wakil Inggris, Liverpool akan bertemu dengan wakil Italia, AS Roma. Meski banyak yang menganggap bahwa Liverpool akan lolos mudah, namun tidak bagi Manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Pelatih asal Jerman itu justru mengatakan bahwa Roma bukanlah lawan sembarang. Sebab, sebelumnya mereka sukses menghancurkan prediksi dengan mengalahkan tim calon juara, Barcelona.

"Lawan mana pun yang kami miliki, saya akan mengatakan ada peluang karena ini adalah sepakbola - jadi ada peluang melawan Roma," ungkap Klopp seperti dikutip dari Football Italia, sabtu (14/4).

“Tetapi jika ada yang berpikir ini adalah hasil yang paling mudah maka saya tidak bisa membantu orang ini; mereka jelas tidak melihat kedua pertandingan melawan Barcelona,” sambungnya.

Roma sendiri sukses melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini dengan dramatis. Di leg pertama babak perempat final, mereka kalah 1-4 dari Barcelona, bahkan dua gol diantaranya dibuat oleh pemain Roma yang bunuh diri.

Namun, ketika bermain di Olimpico, Roma bangkit dengan unggul 3-0 sehingga agregat menjadi 4-4—Roma unggul dalam gol tandang sehingga berhat lolos.

Baca juga
Lerby Lawan Dominasi Pemain Asing

Roma juga memiliki rekor menarik di Liga Champions musim ini. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan satu gol pun di kandang sendiri. Hal inilah yang membuat Klopp waspada dengan keangkeran tim ibu kota Italia tersebut.

“Dari sudut pandang kegembiraan, itu sangat keren karena saya belum pernah bermain di Roma. Ini adalah kota yang indah pasti, tetapi kami tidak ada untuk tamasya, ” kata Klopp.

Bertemunya Liverpool dengan Roma dapat dikatakan sebagai reuni bagi Mohamed Salah. Sebelumnya, pemain yang kini menjadi bintang bagi Liverpool itu bermain di Roma selama dua musim.

“Pasti akan menarik untuk Mo, tapi itu menunjukkan semua kualitas Roma. Semua orang tahu betapa besarnya pengaruh Mo pada musim kami - dan mereka memainkan musim tanpa dia. bagaimana mereka jika Mo masih di sana?” tanya Klopp.

“Ini membuatnya menjadi hal yang sangat menarik dan baginya, itu akan menjadi 100 persen istimewa. Dia sudah tertarik ke mana pun kita pergi, tetapi itu mungkin menjadi gila ketika kita pergi ke Roma! Dia bisa menghadapi itu, saya yakin,” sambungnya.

Baca juga
Klasemen Sementara MXGP 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Mirror | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : football italia | 14 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company