Davide Giugliano Comeback di WSBK, Gantikan Eugene Laverty

Text : Suhartono | Photo / Video : Phillip Island Circuit | 14 April 2018

SPORTKU.COM

Davide Giugliano dipilih sebagai pengganti Eugene Laverty di Milwaukee Aprilia untuk tampil di Seri 3 WSBK 2018.

Seri 3 World Superbike (WSBK) berlangsung pada akhir pekan ini, 14-15 April di Sirkuit Aragon, Spanyol. Namun di Sirkuit Aragon, tak ada penampilan Laverty yang mengalami kecelakaan di seri sebelumnya. Saat balapan di Thailand, Laverty terlibat kecelakaan dengan Jordi Torres, pebalap MV Agusta.

Dari kecelakaan tersebut, Laverty dilaporkan menderita dua patah tulang panggul. Sesaat setelah kecelakaan, Laverty langsung mendapatkan pertolongan medis. Bahkan dia juga sempat menjalani operasi kecil di sebuah rumah sakit di Bangkok untuk memperbaiki cedera internal.

Milwaukee Aprilia pun mengumumkan masa istirahat Laverty yang harus absen selama dua bulan. Pebalap Irlandia itu ditargetkan akan comeback di putaran Donington Park pada akhir Mei mendatang. Tim telah menunjuk Giugliano sebagai pengganti sementara.

Baca Juga
Herlings Salip Cairoli di Klasemen Sementara MXGP 2018

Giugliano bukan nama baru di jajaran pebalap WSBK. Pebalap dari Italia itu pernag membalap bersama tim pabtikan Aruba.it Racing Ducati dan Aprilia. Maka tidak heran jika Milwaukee Aprilia akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Giugliano.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Shaun Muir dan tim Milwaukee Aprilia yang mengizinkan saya untuk berdiri dan untuk kerja sama dengan mereka. Kami hanya memiliki waktu yang singkat untuk persiapan tetapi putaran Aragon adalah trek yang saya tahu sangat baik, dan saya memiliki keyakinan besar dalam pengalaman dan profesionalisme para kru," ungkap Giugliano.

"Kami sangat senang menyambut Davide ke tim. Pada saat yang sama, kami menantikan kedatangan Eugene setelah dia bugar dan siap. Ini adalah peluang nyata bagi Davide untuk menunjukkan potensinya dan kami yakin dia akan cocok. Kesepakatan itu akan membuatnya bergabung dengan tim untuk Aragon, Assen dan kemungkinan besar Imola," tegas Miur.

Baca Juga
Irma, Hijaber Cantik Penghobi Adventure Trail
Lawan Dominasi Pemain Asing, Lerby: Pemain Lokal Harus Kerja Keras

Text : Suhartono | Photo / Video : Phillip Island Circuit | 14 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Rudi Trijaya Meriahkan Indoclub Subang

Rudi Trijaya Meriahkan Indoclub Subang

ROAD RACE
Gi-Joe Racing Turunkan 2 Pebalap

Gi-Joe Racing Turunkan 2 Pebalap

ROAD RACE
FIM Perberat Hukuman Untuk Fenati

FIM Perberat Hukuman Untuk Fenati

MOTO2
Jesko Raffin Turun di MotoE

Jesko Raffin Turun di MotoE

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company