image

Duo Ferrari Mendominasi Di Babak Kualifikasi GP China 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Instagram F1 | Editor: Andi Wahyudi | 14 April 2018

SPORTKU.COM

Sebastian Vettel menciptakan rekam jejak baru di Shanghai saat ia berhasil mengklaim posisi pole untuk Grand Prix China 2018.

Duo Ferrari menguasai dua posisi teratas pada hasil kualifikasi GP China hari ini (14/4). Disusul oleh dua pebalap Mercedes, Valtteri Bottas di urutan ketiga dan Lewis Hamilton keempat.

Pada babak kualifikasi pertama, Vettel sudah unggul dengan perolehan waktu 1:32.171 detik, lebih cepat 0,303detik dari posisi kedua yang ditempati rekan setimnya Raikkonen. Hamilton malah lebih buruk, pebalap Mercedes ini harus puas dengan berada di urutan keenam.

Mercedes unggul di babak kualifikasi kedua. Hamilton meraih pencapaian terbaiknya 1:31.914detik dan Bottas di 1:32.063detik.

Raikkonen mencetak waktu tercepat di babak kualifikasi ketiga dengan raihan 1:31.095detik. Pebalap Scuderia Ferrari ini juga sekaligus memecahkan rekor lap Shanghai yang sebelumnya 1:31.200detik. Selisih 0,161detik dari rekan setimnya, Sebastian Vettel.

Ini menjadi yang pertama kalinya bagi Ferrari bisa merebut pole position di Shanghai sejak 14 tahun yang lalu. Vettel juga berhasil mematahkan dominasi Mercedes di babak kualifikasi GP China yang selama ini sudah bertahan selama enam tahun.

Baca Juga :
Perbedaan Settingan Rem Tarmac-Gravel

Dua pebalap Red Bull melengkapi enam besar. Max Verstappen menjadi pebalap tercepat kelima dan berada di depan Daniel Ricciardo yang berhasil bangkit dari masalah di FP3.

Nico Hulkenberg, Sergio Perez, Carlos Sainz, dan Romain Grosjean melengkapi urutan sepuluh besar. Sementara lima pebalap Sergey Sirotkin, Pierre Gasly, Lance Stroll, Charles Leclerc, dan Marcus Ericsson harus tersingkir di babak kualifikasi pertama dan tidak bisa mengikuti babak kualifikasi kedua dan ketiga.

duo-ferrari-teratas-di-962485b9438267c.jpg

Baca Juga :
Zharfan Rahmadi: Saya Rindu Drifting

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Instagram F1 | Editor: Andi Wahyudi | 14 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company