Takluk Dari Persija, Dejan: Mereka Kandidat Juara Musim Ini

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 15 April 2018

SPORTKU.COM

Borneo FC harus mengakui keunggulan Persija Jakarta di pekan keempat Liga 1, Sabtu (14/4) malam WIB.

Memiliki modal tak terkalahkan di tiga pertandingan sebelumnya, Borneo justru tampil lebih banyak menunggu di pertandingan ini. Mereka hanya sesekali melakukan serangan balik cepat yang belum berhasil di babak pertama.

Dan pada akhirnya gawang mereka bobol juga setelah mendapat gempuran terus-menerus lewat Jaimerson da Silva Xavier lewat tendangan bebas. Kemudian, kartu merah yang diterima Leonard Tupamahu membuat Pesut Etam makin tertekan sehingga gawang Muhammad Ridho kembali bobol, kali ini melalui tandukan Rohit Chand.

Setelah pertandingan, pelatih Borneo, Dejan Antonic, pun mengakui timnya kalah di pertandingan kali ini. Ia pun tak segan memuji penampilan tuan rumah walau sedikit menyesalkan karena dua gol yang bersarang ke gawang mereka karena kesalahan sendiri.

“Selamat buat Persija karena mereka main lebih bagus dan pantas menang 2-0. Pertandingan ini berat untuk kami, mungkin juga untuk banyak pemain yang pertama kali main di stadion seperti ini dengan dukungan luar biasa dari suporter lawan," ucap Dejan setelah pertandingan. 

Baca Juga:
Rea Menangi Race-1 WSBK Aragon

“Awalnya kami memang memainkan taktik menunggu melakukan counter attack dan membiarkan Persija menguasai bola. Namun, gol pertama yang lahir karena kesalahan kami, gol kedua juga sama. Padahal kami sudah siapkan semuanya dengan baik saat menghadapi corner kick. Tapi mereka memang main bagus malam ini,” lanjutnya.

Kemudian, pelatih asal Serbia tersebut juga menjelaskan taktik timnya yang sukses membuat Marko Simic mati kutu di laga ini. “Iya taktik kami sudah benar dan saya memberikan instruksi kepada Azamat (Baimatov) untuk mengawal dia. Namun setelah kartu merah kami harus ubah strategi lagi di belakang dan itu buat pemain kesulitan. Namun secara keseluruhan Azamat main bagus,” papar mantan pelatih Persib Bandung tersebut. 

Selain itu, melihat penampilan Macan Kemayoran yang mengalahkan anak asuhnya, Dejan memberikan pujian. “Mereka tim yang sudah bermain cukup lama dan punya pemain bagus di dalam skuat. Saya rasa mereka favorit juara musim ini, tapi liga masih panjang karena baru empat laga saja. Sekarang kami akan fokus ke pertandingan selanjutnya melawan Persib," ujarnya.

Sementara itu, dengan kekalahan ini, Borneo harus turun ke urutan empat klasemen sementara Liga 1 dengan nilai tujuh poin. Poin mereka sebenarnya sama dengan Persija di tempat ketiga namun kalah dalam selisih gol. 

Baca Juga:
Jamu Persib, Arema Siapkan Kejutan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 15 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Lini Belakang Timnas U-19 Mengecewakan

Lini Belakang Timnas U-19 Mengecewakan

FOOTBALL
Indra Sjafri Bersyukur Indonesia Menang

Indra Sjafri Bersyukur Indonesia Menang

FOOTBALL
Pelatih Taiwan Kagumi Pemain Indonesia

Pelatih Taiwan Kagumi Pemain Indonesia

FOOTBALL
Timnas Indonesia U-19 Bungkam Taiwan

Timnas Indonesia U-19 Bungkam Taiwan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company