Slipstream Jadi Kunci Galang Hendra di WSSP Aragon 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | 15 April 2018

Slipstream Jadi Kunci Galang Hendra

SPORTKU.COM

Galang Hendra Pratama memberikan penampilan terbaiknya di World Supersport 300 (WSSP3000).

Seri 1 WSSP300 2018 berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Aragon, Spanyol. Galang Hendra, pebalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) memberikan penampilan terbaiknya. Diantara tiga pebalap Indonesia lainnya, ada Imanual Putra Pratna dan Ali Adriansyah Rusmiputro, Galang Hendra masuk ke Superpole 2.

Galang Hendra yang bermain bersama Biblion Yamaha MotoX Racing Team akan memulai balapan dari posisi grid 11 pada Minggu (14/4). Petarung asal Yogyakarta yang saat ini masih berusia 19 tahun tersebut mengukir waktu 2menit 10.208detik. Catatan waktu tersebut cukup mengantarkan Galang Hendra dengan motor balapnya Yamaha YZF-R3 menempati posisi grid 11.

Baca Juga
Gatnas ke-3 YNCI Angkat Potensi Wisata Lombok

Peserta superpole 2 sendiri hanya diambil 12 starter dari total 40 rider yang terlibat. Dan, Galang Hendra menjadi salah satunya pebalap Yamaha yang masuk ke Superpole 2. Galang Hendra yang notabene tergabung dengan 4 pebalap Yamaha R3 bLU cRU Chalengge merupakan yang tercepat diantara mereka. Patut dicatat pula, bahwa torehan waktu Galang Hendra terbukti lebih cepat 0,642detik dari saat latihan bebas 1 (FP1).

“Superpole 2 berlangsung sangat ketat, semua pebalap punya kans. Saya langsung full throttle sejak lap awal dan lebih cermat mendapatkan momen yang tepat untuk slipstream. Saya sangat bersyukur bisa berada di posisi 11 untuk hasil Superpole 2 ini, “ujar Galang Hendra Pratama.

Sementara itu, akan memulai balapan dari posisi pole adalah Mika Perez. Pebalap Spanyol dari Kawasaki ParkinGO Team yang geber Kawasaki Ninja 300 itu kemas waktu terbaik 2menit 07.938detik. Menyusul di peringkat kedua adalah Scott Deroue, pebalap Motorsport Kawasaki. Di grid ketiga adalah Dorren Loureiro, rider DS Junior Team.

Baca Juga
Davide Giugliano Comeback di WSBK, Gantikan Eugene Laverty
Max Kruse, Pemain Werder Bremen yang Jadi Pebalap

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | 15 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gerry Salim Start ke-16

Gerry Salim Start ke-16

ROAD RACE
Lorenzo Pole Position MotoGP Aragon

Lorenzo Pole Position MotoGP Aragon

MOTOGP
Hasil Lengkap Indomatic Race Subang

Hasil Lengkap Indomatic Race Subang

ROAD RACE
Indomatic Race Subang Banjir Starter

Indomatic Race Subang Banjir Starter

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company