Astra Otoparts Bukukan Pendapatan Rp13,5 Triliun Sepanjang 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Astra Otoparts | 15 April 2018

SPORTKU.COM

PT Astra Otoparts Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham tahunan (RUPS).

Dalam agenda yang diselenggarakan pada Jumat (13/4) tersebut, PT Astra Otoparts Tbk juga melaporkan hasil yang telah dicapai sepanjang tahun 2017 lalu. Di mana PT Astra Otoparts Tbk membukukan Pendapatan Bersih (Net Revenue) sebesar Rp13,5 Triliun, meningkat 5,8% dibandingkan pendapatan bersih pada tahun 2016 sebesar Rp12,8 Triliun.

Peningkatan pendapatan bersih terutama disebabkan oleh naiknya penjualan produk sebesar 2,5% di pasar pabrikan otomotif (Original Equipment Manufacturer/OEM) untuk kendaraan bermotor roda empat dan roda dua maupun kenaikan sebesar 9,7% untuk suku cadang pengganti (Replacement Market/REM) di pasar domestik dan internasional.

Beban Usaha (Operating Expenses) tahun 2017 sebesar 1,4 triliun atau cenderung stabil dibandingkan beban usaha tahun 2016. Kenaikan beban penjualan Perseroan sebesar 1,5%, dapat diimbangi dengan efisiensi dan kontrol biaya secara cermat di seluruh unit Perseroan, ditengah meningkatnya upah minimum dan biaya karyawan untuk mendukung kegiatan pemasaran dan perluasan segmen penjualan.

Baca Juga
Hasil Final Kejurnas Motoprix Subang 2018, FDR Dominasi Kelas Seeded

Bagian laba bersih entitas asosiasi dan ventura bersama memberi kontribusi sebesar Rp 335,4 Miliar di tahun 2017, atau tumbuh signifikan sebesar 46,0% dibandingkan tahun 2016 sebesar Rp 229,8 Miliar.

Peningkatan kontribusi yang signifikan ini sejalan dengan meningkatnya permintaan dari industri otomotif, strategi lokalisasi atas beberapa material pada entitas asosiasi dan ventura bersama untuk menghadapi peningkatan harga bahan baku, serta membaiknya kinerja keuangan dari entitas asosiasi dan ventura bersama yang baru beroperasi dari tahun 2015.

Akibat dari berbagai kondisi yang telah diuraikan di atas, laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk pada tahun 2017 meningkat sebesar Rp133,2 Miliar atau sebesar 31,9% menjadi Rp551,4 Miliar dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp 418,2 Miliar.

Baca Juga
Slipstream Jadi Kunci Galang Hendra di WSSP Aragon 2018
Aston Martin Turun Laga di Nurburgring 24H

Text : Suhartono | Photo / Video : Astra Otoparts | 15 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

MTB Baru Sam Hill

MTB Baru Sam Hill

BUSINESS & TECHNOLOGY
Rodalink Gelar Event Unik

Rodalink Gelar Event Unik

BUSINESS & TECHNOLOGY
Test Ride Polygon XQUARONE DH

Test Ride Polygon XQUARONE DH

BUSINESS & TECHNOLOGY
Line Up United Bike 2019

Line Up United Bike 2019

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company