Hasil Balap Formula 1 GP China 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1/F1i | Editor: Andi Wahyudi | 15 April 2018

Ricciardo Rebut Kemenangan GP China

SPORTKU.COM

Daniel Ricciardo merebut kemenangan mengejutkan di Grand Prix China yang berlangsung pada (15/4) di Sirkuit Internasional Shanghai.

Pebalap Red Bull ini berhasil menyelesaikan 56 lap dengan catatan waktu tercepat 1:35:36.380 detik. Disusul oleh Valtteri Bottas yang menempati urutan kedua dan pebalap Scuderia Ferrari Kimi Raikkonen di posisi ketiga.

Sementara itu rekan setim Bottas, Lewis Hamilton harus puas berada di urutan keempat. Pebalap Red Bull yang lain, Max Verstappen menyusul di posisi kelima.

Duo Renault berada di peringkat keenam dan sembilan. Pebalap Spanyol Fernando Alonso, Sebastian Vettel, dan Kevin Magnussen melengkapi peringkat sepuluh besar pebalap lainnya yang mendapatkan poin.

Matahari muncul bersamaan dengan dimulainya balapan Formula 1 ronde ketiga di Shanghai dan membuat suhu di lintasan trek meningkat. Ferrari dan Mercedes membuat strategi dengan memulai balapan menggunakan ban lunak, sedangkan sisanya memakai ultrasoft yang lebih cepat namun lebih pendek.

Ketika lampu start padam, Sebastian Vettel bergerak untuk menghentikan langkah rekan setimnya di Ferrari, Kimi Raikkonen. Ia mencuri sebuah barisan di bagian dalam dan berhasil. Vettel mencoba bertahan di tikungan pertama, dan dikejar oleh Raikkonen dan Hamilton yang berada tepat di belakangnya.

Pada lap sebelas, Brendon Hartley merupakan pebalap pertama yang melepaskan ban ultrasoft dan menggantinya dengan ban medium. Hal ini kemudian diikuti oleh Carlos Sainz dan Hulkenberg. Di satu sisi, tim Force India berusaha menghubungi Esteban Ocon dan Sergio Perez untuk melakukan penggantian ban ke softs.

Baca Juga :
Duo Ferrari Teratas Di Kualifikasi

Max Verstappen melesat dengan cepat menyalip Hamilton, dan membuat Raikkonen melompat ke urutan ketiga. Verstappen tetap berusaha menjaga kompon ban ultrasoft yang digunakannya dari awal balapan dan bertahan di posisi ketiga sebelum melakukan pit stop di lap ke-18.

Red Bull pun melakukan double stack dikarenakan melakukan penggantian ban kepada kedua pebalapnya secara bersamaan. Pit stop Red Bull pun memicu komentar dari Mercedes yang memanggil Hamilton untuk melakukan pit stop pada lap berikutnya.

Masuk ke lap 25, ketika Pierre Gasly yang berada di belakang Brendon Hartley melakukan pengereman mendadak dan berusaha untuk menyalip. Namun Gasly menyundul Hartley hingga terpelintir. Bendera kuning pun dikibarkan saat duo Toro Rosso itu beradu di tikungan hairpin. Ini artinya mereka melanggar peraturan yang tidak tertulis, bahwa jangan menabrak rekan setim. Atas insiden ini, Gasly dinyatakan bersalah dan terkena hukuman penalti 10 detik.

hasil-gp-china-2018-296783c4d2eb9ca.png

Baca Juga :
Hasil Babak Final Formula 4 SEA

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1/F1i | Editor: Andi Wahyudi | 15 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Dua Rival Terberat Yoga Prabowo

Dua Rival Terberat Yoga Prabowo

TOURING
Gerhard Lukita Borong Pole Position

Gerhard Lukita Borong Pole Position

ETCC
Pirelli Libatkan Tiga Pebalap F1

Pirelli Libatkan Tiga Pebalap F1

FORMULA 1
Avila Bahar Kuda Hitam ITCC

Avila Bahar Kuda Hitam ITCC

ITCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company