Ke Piala Dunia, Spanyol akan Dikawal Polisi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: xinhua | 16 April 2018

SPORTKU.COM

Tim Nasional (Timnas) Spanyol dijanjikan oleh pemerintah mereka akan dikawal oleh kepolisan saat menuju Rusia.

Menteri dalam negeri Spanyol, Juan Ignacio Zoido mengklaim bahwa pihak pemerintah akan memberikan perlindungan kepada para punggawa Timnas Spanyol dan pendukungnya sehingga bisa selamat hingga di Rusia.

Seruan itu diungkapkan oleh Zoido lantaran memanasnya situasi politik dunia saat ini. Hal tersebut lantaran Amerika Serikat dengan sekutunya seperti Inggris dan Prancis melancarkan serangan militer di negara Suriah—yang dibekingi oleh Rusia.

Sebelumnya Inggris yang hubungannya tengah menegang dengan Rusia telah memberikan rekomendasi kepada asosiasi sepak bola Inggris (FA) untuk tidak mengirimkan timnas ke ajang empat tahunan tersebut.

Baca juga
Playoff NBA Dipenuhi Pebasket Internasional

Selain itu, ancaman lainnya seperti aksi terorisme di Rusia juga menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Pemerintah Spanyol. Lantaran ditakutkan para pelaku teror itu mengincar punggawa-punggawa La Furia Roja sebagai korban.

"Kami akan memberikan perlindungan kepada para pemain Spanyol, yang akan pergi ke Rusia ditemani oleh petugas polisi," kata Zoido seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (15/4).

"Pemerintah harus menjamin bahwa mereka dapat menikmati tontonan, bahwa mereka merasa dilindungi oleh polisi, yang ada di sana untuk menjaga dan melindungi mereka," sambung politikus berusia 61 tahun tersebut.

Di Piala Dunia, Andres Iniesta dkk sendiri tergabung di grup B. Mereka akan bertemu dengan Maroko, Iran dan rival mereka, Portugal.

Baca juga
FIFA akan Kembangkan Piala Dunia Antarklub

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : xinhua | 16 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Hadapi Iran, Indonesia Siap Tempur

Hadapi Iran, Indonesia Siap Tempur

FOOTBALL
Pelatih Valencia Beberkan Curhat Ronaldo

Pelatih Valencia Beberkan Curhat Ronaldo

FOOTBALL
Mourinho Prediksi Karir Diogo Dalot

Mourinho Prediksi Karir Diogo Dalot

FOOTBALL
Lamela: Harry Kane Bukan Mesin

Lamela: Harry Kane Bukan Mesin

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company