Prassetyo Hardja Naik Podium Di Rotax Asia Max Challenge 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Dok.Prassetyo | Editor: Andi Wahyudi | 16 April 2018

SPORTKU.COM

Prassetyo Hardja meraih podium kedua di ajang balap gokart Rotax Asia Max Challenge 2018 di Sepang International Karting Circuit (15/4).

Prass, sapaan hangatnya, masih menggunakan mesin lama saat melakoni putaran kedua ajang balap gokart bertaraf internasional ini, dikarenakan tidak adanya spare part bagi mesin barunya.

Perjalanan Prass untuk meraih podium dua tidaklah mudah. Ia sempat beberapa kali mengalami kendala di babak heat kedua dan pre final, terutama pada bagian sasis dan mesin gokart yang digunakan. Prass pun harus puas menduduki posisi kelima dan keempat pada dua babak tersebut.

"Heat dua dan pre final adalah saat-saat yang cukup berat bagi saya dan tim, karena ada masalah pada bagian gokart. Tapi kami memiliki waktu senggang selama dua jam sebelum memasuki babak final, yang kami gunakan sangat baik untuk membenahi gokart agar mendapat pengaturan yang sesuai," kata Prass.

Usai menjalani pre final, Prass dan tim menyusun strategi agar tetap bisa tampil kompetitif dan menorehkan hasil yang baik saat final.

Baca Juga :
Pebalap Indonesia Finish Pertama F4

Usahanya pun membuahkan hasil, Prass meraih podium dua di putaran kedua kali ini. Menurut Prass, ini adalah pertarungan yang berat. Namun hasil yang didapat sangat sesuai dengan yang diinginkan.

"Bisa mencapai posisi kedua adalah hasil yang baik, cukup memuaskan, dan dapat diterima. Karena perjalanan tadi tidak begitu mulus, saya tetap bersyukur karena meraih posisi dua. Saya berjanji akan bekerja lebih keras untuk menghadapi putaran-putaran selanjutnya," tambah Prass.

Setelah menjalani Rotax Asia Max Challenge 2018 putaran dua, Prass selanjutnya akan mengikuti ajang X30 Southeast Asia 2018 putaran dua yang juga akan diselenggarakan di Sepang International Karting Circuit pada (28-29/4) mendatang.

Baca Juga :
Benturan Duo Toro Rosso Disebabkan Miskomunikasi

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Dok.Prassetyo | Editor: Andi Wahyudi | 16 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Peslalom TTI Kuasai Kelas F

Peslalom TTI Kuasai Kelas F

GYMKHANA
Hamilton Raih Pole di Austin

Hamilton Raih Pole di Austin

FORMULA 1
Duo Ferrari Ambil Alih FP3

Duo Ferrari Ambil Alih FP3

FORMULA 1
Sebastian Vettel Terkena Hukuman Penalti

Sebastian Vettel Terkena Hukuman Penalti

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company