Hasil Balap Formula E Eprix Roma 2017/2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula E | Editor: Andi Wahyudi | 16 April 2018

SPORTKU.COM

Sam Bird berhasil menjadi juara ePrix Roma pada (14/4), disusul oleh Lucas di Grassi yang menempati podium kedua secara berturut-turut.

Ajang balapan FIA Formula E musim 2017/2018 telah memasuki ronde ketujuh di Roma. Felix Rosenqvist tampak memegang kendali pada paruh pertama balapan. Langkahnya yang agresif di lap 23 membuat pebalap Mahindra itu mengalami pecah suspensi belakang yang membuatnya pensiun dari balapan.

Kejadian yang menimpa pebalap Swedia itu dimanfaatkan oleh Bird untuk meraih posisi pertama. Di belakang Bird telah terjadi pertempuran sengit, ia pun seolah-olah tampak nyaman untuk mengelola celah di beberapa lap berikutnya.

Duo Techeetah berhasil finish di urutan ketiga dan kelima. Rekan setim di Grassi di Audi Sport, Daniel Abt berada di urutan keempat. Sebastian Buemi berusaha mempertahankan posisi podiumnya, namun ia tergeser dan meraih posisi keenam.

Pebalap Dragon, Jose Maria Lopez bermanuver kepada Turvey di hairpin. Nick Heidfeld yang berada di antara mereka tidak dapat menghindar. Insiden hairpin pun terjadi, dan melibatkan dua pebalap lainnya yakni Luca Filippi dan Edoardo Mortara.

Takdir buruk juga dialami Nelson Piquet, di mana mobil yang baru digantinya mendadak mati. Ia pun tertinggal satu lap dari pebalap lainnya.

Baca Juga :
Data & Fakta Baru Usai GP China 2018

Menjelang beberapa lap terakhir, jarak antara Sam Bird, Mitch Evans, dan Lucas di Grassi semakin dekat dan masing-masing berlomba untuk pertarungan posisi teratas. Bird berhasil melarikan diri. Di Grassi berhasil mendahului Evans, dengan Andre Lotterer membuntuti di belakangnya.

Namun sayang, sisa baterai yang dimiliki Evans tidak cukup untuk membawanya bertarung hingga finish. Ia pun harus puas berada di urutan kesembilan. Bird mengamankan kemenangan keduanya musim ini. Sementara JEV mengalami kesulitan di sepanjang balapan dan ia finish di urutan kelima.

Hasil ePrix Roma meletakkan JEV di peringkat teratas klasemen pebalap Formula E dengan raihan poin sebesar 119.

"Sejujurnya saya tidak berpikir akan berada di podium hari ini. Ketika saya melihat kecepatan yang dilampaui Rosenqvist dalam perlombaan, saya pikir yang terbaik bisa dilakukan untuk meraih tambahan poin. Rupanya apa yang dilakukan Rosenqvist justru memberi saya keberuntungan," kata Bird usai perlombaan.

hasil-balap-formula-e-422574cc9acb044.png

Baca Juga :
Pebalap Indonesia Menang Rotax Asia

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula E | Editor: Andi Wahyudi | 16 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Amandio Juara Battle Drift

Amandio Juara Battle Drift

DRIFT
Scott Dixon Juara IndyCar 2018

Scott Dixon Juara IndyCar 2018

TOURING
Ricciardo Memang Mahal Tapi Berharga

Ricciardo Memang Mahal Tapi Berharga

FORMULA 1
Kesuksesan Renault Di GP Singapura

Kesuksesan Renault Di GP Singapura

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company