Kesalahpahaman Antara Duo Toro Rosso

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 16 April 2018

SPORTKU.COM

Scuderia Toro Rosso harus menutup putaran GP China dengan sedikit luka. Dua pebalapnya terlibat kecelakaan sesama di atas lintasan.

Peran komunikasi antar pebalap juga tak kalah penting. Bukan tanpa alasan, pasalnya hal ini yang terjadi dengan dua pebalap Toro Rosso, Pierre Gasly dan Brendon Hartley saat balapan di Grand Prix China akhir pekan kemarin. Karena kurang komunikasi di antara keduanya, tak pelak Gasly menabrak mobil mobil Hartley yang ada di depannya.

Baca juga:
RED BULL NYARIS DOUBLE PODIUM, VERSTAPPEN MENGAKU BERSALAH

Dalam keterangannya, Gasly, menjelaskan bahwa tim telah berkomunikasi dengan Hartley untuk membiarkan saya lewat. "Mereka mengatakan kepada saya di radio 'Oke Brendon akan membiarkan Anda melewatinya pada lintasan lurus', seperti yang kami katakan dengan para engineer. Jadi saya mengharapkan dia untuk membiarkan saya lewat. Ketika saya masuk ke dalam, saya tidak tahu apakah dia tidak melihat saya," buka Gasly.

Namun apes, Hartley, mengatakan ia tidak melihat Gasly yang akan melintas. Akibatnya, saat melintasi hairpin, Gasly dengan tidak sengaja menabrakan mobilnya ke Hartley. "Dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak melihat saya rupanya, tetapi saya mengharapkan dia untuk bisa meninggalkan sedikit ruang bagi saya untuk melakukan putar baik," tambah Gasly.

Baca juga:
KAPTEN PSG INGIN UNAI EMERY BERTAHAN

Sejurus pun dikeluarkan oleh Gasly untuk melakukan pengereman agar mobilnya tidak menabrak Hartley, namun apalah daya, hal tersebut sudah terlambat untuk diantisipasi. Gasly akhirnya menabrak bagian sisi kanan mobil Hartley dengan cukup keras sehingga menyebabkan adanya pecahan di atas lintasan. Usai insiden tersebut, safety car pun di keluarkan atas perintah dari Race Director, Charlie Whiting.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 16 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Dua Rival Terberat Yoga Prabowo

Dua Rival Terberat Yoga Prabowo

TOURING
Gerhard Lukita Borong Pole Position

Gerhard Lukita Borong Pole Position

ETCC
Pirelli Libatkan Tiga Pebalap F1

Pirelli Libatkan Tiga Pebalap F1

FORMULA 1
Avila Bahar Kuda Hitam ITCC

Avila Bahar Kuda Hitam ITCC

ITCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company