Fernando Alonso Menilai Pertempurannya dengan Vettel Tidak Adil

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLaren F1 | Editor: Andi Wahyudi | 16 April 2018

SPORTKU.COM

Usai insiden yang melibatkan Sebastian Vettel dan Max Verstappen, ada sebuah anugerah yang dirasakan oleh pebalap McLaren, Fernando Alonso.

Menutup gelaran Grand Prix Cina, pebalap McLaren, Fernando Alonso, sukses melampaui hasil yang dicetak oleh Sebastian Vettel. Meski hanya terselisih satu posisi, namun hasil yang diraih oleh Fernando Alonso dalam Grand Prix Cina, merupakan awal yang baik. Namun demikian, Alonso tetap merasa apa yang ditorehkan saat akhir pekan kemarin bukan sesuatu yang layak.

Bagi Alonso, hal tersebut dikarenakan mobil Sebastian Vettel, sedang dalam kondisi yang tidak prima.

"Ya itu memang bagus. Tapi jelas itu bukan pertarungan yagn adil karena Sebastian memiliki kerusakan pada mobilnya, dan saya sedikit lebih cepat di tikungan. Saya terkejut ketika saya melihat Ferrari tidak terlalu cepat pada akhirnya," jelas Alonso.

Karena mobil sedang dalam keadaan baik, Alonso pun akhirnya bisa menyalip dan meninggalkan Vettel di posisi kedelapan. Sementara Alonso, berada di posisi ketujuh. Satu celah yang dimanfaatkan oleh Alonso adalah ketika berada di tikungan.

"Dia berlari sangat lebar di tikungan, jadi pada kesempatan pertama saya melihat ada pintu untuk memanfaatkannya," tambah Alonso.

Akibat kecelakaan yang dialami oleh Sebastian Vettel, SF-71H miliknya memang langsung ngedrop. Bahkan, bukan hanya Alonso yang berhasil menyalipnya. Pebalap Renault, Nico Hulkenberg juga memanfaatkan situasi tersebut untuk menuntaskan balapan di posisi keenam.

Baca juga:
INDONESIA TRAX OWNER COMMUNITY TOURING KE YOGYAKARTA
Pirelli Terjun ke Balap Sepeda Pro

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLaren F1 | Editor: Andi Wahyudi | 16 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Dua Rival Terberat Yoga Prabowo

Dua Rival Terberat Yoga Prabowo

TOURING
Gerhard Lukita Borong Pole Position

Gerhard Lukita Borong Pole Position

ETCC
Pirelli Libatkan Tiga Pebalap F1

Pirelli Libatkan Tiga Pebalap F1

FORMULA 1
Avila Bahar Kuda Hitam ITCC

Avila Bahar Kuda Hitam ITCC

ITCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company