Harapan Panasonic Jaguar Racing Pupus di E-Prix Roma

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Jaguar Racing | Editor: Andi Wahyudi | 16 April 2018

Harapan Tak Sesuai Kenyataan

SPORTKU.COM

Hasil yang dicapai Panasonic Jaguar Racing dalam E-Prix Roma kemarin dikatakan tidak sesuai dengan ekspekstasi mereka.

Melihat hasil latihan bebas dan kualifikasi, harusnya Panasonic Jaguar Racing, bisa menembus podium lewat dua pebalapnya, Mitch Evans dan Nelos Piquet Jr. Namun apalah daya, harapan tersebut harus pupus lantaran hasil balap yang berlangsung Minggu (14/4) justru jauh dari harapan. Bagi Direktur Tim Panasonic Jaguar Racing, James Barclay, ini merupakan hasil yang memalukan bagi timnya.

Baca juga:
KLASEMEN TIM DAN PEBALAP USAI EPRIX ROMA

"Benar-benar memalukan hasil akhir pekan ini, setelah menunjukan performa bagus selama akhir pekan dengan menempati posisi ketiga di kualifikasi kami. Ada peluang untuk menang atau podium, tetapi kami menggunakan terlalu banyak energi dan kami harus mundur untuk menyelesaikan balapan. Satu langkah maju yang sangat baik bagi kami dan sangat positif bagi tim. Kami adalah pebalap, dan selalu mengincar posisi teratas, tapi itu tidak dimaksudkan untuk balapan kemarin," ujarnya.

Sementara itu, Mitch Evans, pebalap yang pernah didukung oleh Team Jagonya Ayam di ajang Formula 2, menanggapi dengan ikhlas hasil balapan tersebut.

"Kualifikasi bagus, tetapi saya merasa putus asa karena seharusnya kami memiliki peluang untuk menang hari ini. Saya memiliki pandangan pada podium, tetapi Sam Bird melakukannya dengan sangat baik. Semoga kita bisa bertarung untuk podium di Paris mendatang," jelasnya.

Baca juga:
HASIL BALAP FORMULA E EPRIX ROMA 2017/2018

Bagi Nelson, salah satu hal yang memberatkan dirinya saat melakoni balapan adalah masalah seatbelt yang mendera saat berganti mobil. Dalam kejadian tersebut ia harus kehilangan sedikit waktu.

"Saya memiliki masalah sabuk pengaman di pit lane, sehingga saya harus berhenti untuk menempatkan mereka kembali karena memakan banyak waktu. Mitch memiliki balapan yang hebat, kita dapat belajar sebagai tim dari yang satu ini," pungkasnya.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Jaguar Racing | Editor: Andi Wahyudi | 16 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pirelli Lakukan Perubahan Ban F1

Pirelli Lakukan Perubahan Ban F1

FORMULA 1
Konsentrasi Tumpuan Utama di Final

Konsentrasi Tumpuan Utama di Final

GYMKHANA
Nissan Siapkan Pengganti Alexander Albon

Nissan Siapkan Pengganti Alexander Albon

FORMULA E
Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company