Curhat Bauman Menumpang Rantis di Malang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Persib Bandung | Editor: Andi Wahyudi | 18 April 2018

Curhat Bauman Menumpang Rantis

SPORTKU.COM

Striker anyar Persib Bandung, Jonathan Jesus Bauman menceritakan pengalaman uniknya saat naik kendaraan taktis milik Brimob di Malang. 

Pertandingan panas antara Arema kontra Persib memang berlangsung panas. Bahkan laga tersebut harus berakhir dengan kericuhan setelah suporter tuan rumah menerobos masuk lapangan ketika pertandingan menyisakan satu menit lagi.

Atas hal ini, para pemain Maung Bandung langsung dievakuasi ke dalam ruang ganti dan menunggu sekitar tiga jam baru bisa meninggalkan stadion. Selain itu, mereka juga menumpang kendaraan taktis (rantis) milik Brimob demi keamanan.

Baca Juga:
Julian Johan Mulai Menapaki Reli Internasional

Tak pelak, hal tersebut menjadi pengalaman luar biasa bagi striker yang baru didatangkan di awal musim ini, Jonathan Bauman. Menurutnya, ini pertama kali dirinya harus bertanding menggunakan mobil perang.

Skuat Persib menumpang mobil rantis milik Brimob saat keluar stadion

jonathan-bauman-persib-36380ab61a26b0e.jpg

“Pengalaman yang luar biasa untuk saya. Tentu ini menjadi yang pertama kali sepanjang karier saya di dunia sepak bola. Aneh memang, karena seperti mau perang, padahal kami hanya bermain sepak bola,” kata Bauman dikutip Persib.co.id

Kemudian, pemain yang pernah membela tim nasional (Timnas) Argentina U-20 tersebut meminta kericuhan seperti ini tidak terulang. Apalagi, menyebabkan para pemain tertahan di ruang ganti selama tiga jam.

“Ya karena insiden ini kami menunggu. Menunggu tiga jam setelah pertandingan sangat tidak baik, ke depannya hal seperti ini jangan sampai terjadi. Khusus untuk Bobotoh mereka harus tetap tenang dan jangan terbawa emosi saat menyaksikan pertandingan. Rivalitas hanya di dalam lapangan. Tentu saja jika berbuat anarkis hanya membuat kami ditertawakan,” sambung pemain berusia 27 tahun tersebut.

Di sepak bola tanah air, kejadian sebuah tim menggunakan kendaraan rantis saat pertandingan memang bukan hal asing. Ini sering terjadi terutama saat partai besar seperti Persija kontra Persib. Demi keamanan, pihak keamanan serta tim yang bersangkutan tentu tidak ingin mengambil resiko sehingga memutuskan menggunakan kendaraan ini.

Baca Juga:
Wasit Madrid vs Juventus Diancam

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Persib Bandung | Editor: Andi Wahyudi | 18 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Cavani Kemungkinan Besar Tinggalkan PSG

Cavani Kemungkinan Besar Tinggalkan PSG

FOOTBALL
Buffon Nikmati Metode Latihan Tuchel

Buffon Nikmati Metode Latihan Tuchel

FOOTBALL
Sarri Murka Melihat Kelakuan Asistennya

Sarri Murka Melihat Kelakuan Asistennya

FOOTBALL
Lopetegui: Hasil Yang Tak Adil

Lopetegui: Hasil Yang Tak Adil

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company