Insiden Kanjuruhan, Teguran Keras Aremania Kepada Manajemen

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Fox Sports Asia | Editor: Andi Wahyudi | 18 April 2018

SPORTKU.COM

Manajemen Arema FC menilai kericuhan yang terjadi saat menjamu Persib Bandung merupakan bentuk teguran keras dari suporter setia mereka, Aremania.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa suporter Arema gerah melihat penampilan tim kesayangannya tampil jeblok di musim ini. Bagaimana tidak, dari empat pertandingan yang sudah dijalani, Singo Edan hanya mengoleksi dua poin dan menempati posisi juru kunci klasemen sementara.

Atas hal itu pula, saat menghadapi Persib, suporter Arema seperti terpancing emosinya terlebih mereka menilai wasit bertindak berat sebelah. Kericuhan pun akhirnya tidak dapat dibendung setelah ratusan suporter masuk ke dalam lapangan.

Baca Juga:
GOFIT dan Grandkemang Hotel Bakal Gelar Pesta Olahraga dan Fitness

Melihat hal ini, pembina klub, Agoes Soerjanto, mengaku sekarang saatnya bagi semua pihak melakukan instropeksi diri. Dan ia mengaku kejadian tersebut sebagai bentuk teguran keras dari Aremania terhadap manajemen.

“Yang jelas ini menjadi momentum koreksi yang luar biasa dari Aremania kepada kami. Karena itu manajemen dan tim harus menerima dengan baik teguran keras dari Aremania terhadap situasi sekarang,” jelas Agoes dikutip Wearemania.

Kemudian, sebagai bentuk pertanggungjawaban, manajemen klub serta panpel membuka posko pengaduan korban di kantor klub dan Stadion Kanjuruhan. Seluruh korban bisa mengklaim biaya pengobatan dengan melapor dan membawa bukti pembayaran serta KTP atas nama pasien. Hingga saat ini tercatat jumlah korban sudah mencapai angka 214 orang.

“Semua biaya pengobatan akan ditanggung manajemen Arema, baik korban yang rawat jalan atau rawat inap. Jika mereka sudah membayar sendiri, bisa datang ke kantor Arema untuk mengklaim dengan membawa bukti pembayaran serta fotocopy KTP atas nama korban,” sambung media officer klub, Sudarmaji. 

Atas insiden ini, kerugian jelas diterima Arema karena stadion mengalami kerusakan, seperti LED board, kursi, pagar pembatas tribun, serta bench pemain yang digulingkan. Belum lagi sanksi yang akan diterima nanti setelah Komisi Disiplin (Komdis) PSSI setelah melakukan rapat evaluasi. 

Baca Juga:
Satria Muda vs Pelita Jaya, Youbel: Ini Pertarungan Mental

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Fox Sports Asia | Editor: Andi Wahyudi | 18 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Istirahatlah Giampiero Ventura

Istirahatlah Giampiero Ventura

FOOTBALL
Arthur Kembalikan Xavi ke Barcelona

Arthur Kembalikan Xavi ke Barcelona

FOOTBALL
Messi, Alasan Griezmann Tolak Barcelona

Messi, Alasan Griezmann Tolak Barcelona

FOOTBALL
Gagal, Luis Enrique Tetap Puas

Gagal, Luis Enrique Tetap Puas

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company